Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pemkot Semarang Resmikan 3.248 Proyek

Pemerintah Kota Semarang meresmikan 3.248 proyek yang telah dikerjakan sepanjang tahun lalu.

Kabar24.com, SEMARANG--Pemerintah Kota Semarang meresmikan 3.248 proyek yang telah dikerjakan sepanjang tahun lalu.

Pj. Walikota Semarang Tavip Supriyanto mengatakan seluruh proyek tersebut merupakan kegiatan yang dikerjakan oleh 62 SKPD dengan total anggaran Rp2,67 triliun.

"Dari anggaran tersebut, berbagai kegiatan pembangunan fisik maupun non fisik di wilayah pinggiran dan pusat kota telah dilaksanakan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi, Kamis (21/1/2016).

Untuk pembangunan fisik, antara lain pembangunan dan penataan jalan seperti jalan Rowosari, jalan penghubung Tlogosari Kulon ke Bangetayu Genuk, Jalan tembus Kartini – Gajah, Jalan Kedungmundu – Tentara Pelajar, Jalan Suratmo - WR. Supratman.

Lalu, Jalan Inspeksi Kali Semarang, Pembangunan rehabilitasi Taman Simpanglima, Taman Hutan Kota Mijen, pembangunan Gedung Paru dan Jantung RSUD Kota Semarang, pembangunan Pasar Rejomulyo, pembangunan eks. Pasar Bulu Lama serta pembangunan Pasar Sementara Johar.

Sementara untuk kegiatan non fisik, lanjutnya, telah dilaksanakan kegiatan pelatihan-pelatihan untuk peningkatan kapasitas sumber daya manusia baik bagi warga masyarakat maupun aparatur pemerintah.

Selanjutnya, terkait dengan proses pengadaan barang, yakni pengadaan alat berat wheel loader, dump truck, pneumatik tyre roller, excavator mini, pengadaan truk tangki tinja, truk arm roll, truk tangki air, truk lift 14 m, pengadaan bus seperti bus BRT dan shuttle bus.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Fatia Qanitat
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper