Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Konflik Arab-Iran: Fadli Zon Minta Pemerintah Fokus Masalah Dalam Negeri

Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon meminta agar pemerintah lebih memfokuskan kepada permasalaham dalam negeri ketimbang mengurusi konflik antara Arab dan Iran.

Kabar24.com,JAKARTA—Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat dari Fraksi Gerindra, Fadli Zon meminta agar pemerintah lebih memfokuskan kepada permasalaham dalam negeri ketimbang mengurusi konflik antara Arab dan Iran.

Sebelumnya, Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri menyatakan prihatin atas kondisi hubungan Arab Saudi dengan Iran yang semakin memburuk.

Retno Marsudi selaku Menteri Luar Negeri Indonesia berencana akan menghubungi Sekjen OKI maupun Menlu Kerajaan Arab Saudi dan Menlu Republik Islam Iran guna membantu mencari solusi terbaik secara damai.

Kendati demikian, kader partai Gerindra itu mengatakan bahwa masih banyak permasalahan di dalam negeri yang harus lebih diutamakan.

“Saya kira usulan untuk menengahi konflik Arab dan Iran itu usulan yang bagus, tapi gak usah jauh—jauh lah untuk mengurusi konflik orang, urus negara sendiri saja masih belum beres,” ujarnya.

Dirinya juga menambahkan bahwa meski Indonesia menganut politik bebas aktif, tapi Pemerintah juga diharapkan untuk memahami kondisi dalam negara.

“Menurut saya usulan itu tidak overlap, politik kita kan bebas aktif.  Tapi  kita harus tau diri juga, ngatur menteri aja kadang—kadang  gak bisa masak mau ngatur Arab Saudi dan Iran,” tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper