Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Selamat dari Musibah, Turis China Ini Beri Kado Untuk Penyelamatnya

Pura Tanah Lot/Antara
Pura Tanah Lot/Antara

Bisnis.com, DENPASAR - Feng Fang, wisatawan asal China yang selamat dari kecelakaan di Obyek Wisata Tanah Lot memberikan penghargaan kepada seorang petugas penyelamat di obyek wisata tersebut.

Penghargaan berupa selembar kain bertuliskan aksara China yang bermakna "terima kasih atas keberanian menyelamatkan orang lain tanpa memperdulikan nyawa sendiri" itu diberikan, karena dia sudah diselamatkan dari tragedi yang hampir merenggut nyawanya.

Fang dan Qi Ruiling, wisatawan dari China terpeleset dan akhirnya terjun bebas dari salah satu tebing di Tanah Lot saat sedang poto diri (selfie) pada Kamis (31/12/2015).T

ubuhnya sempat menghantam karang hingga digulung ombak. Beruntung, nyawanya masih bisa diselamatkan oleh petugas balawista  (Lifeguard) bernama I Wayan Suwendra. Namun, nahas bagi Qi Ruiling, tidak dapat diselamatkan.

"Saya ingin berterima kasih kepada pihak pengelola khususnya bapak pimpinan dan lifeguard DTW Tanah Lot, karena telah sigap dan tanggap dalam proses evakuasi saya," ujarnya dalam bahasa mandarin yang didampingi penerjemah, Minggu (3/1/2016).

Dia juga mengucapkan permohonan maaf atas sikapnya yang tidak mengindahkan larangan serta rambu-rambu di Obyek Wisata Tanah Lot. Termasuk himbauan petugas lapangan yang sebelumnya sudah memperingatkan untuk tidak mendekat ke tebing.

"Karena saya tidak mengindahkan rambu larangan dan imbauan dari petugas sebelumnya. Sehingga saya akhirnya membuat semua pihak menjadi repot atas peristiwa ini," tambahnya.

Fang juga menuju lokasi kejadian yakni di Pura Batu Bolong dan melakukan persembahyangan berdasarkan keyakinan dan budaya Tiongkok dengan membawa buah-buahan dan bunga.

Dia juga mendoakan roh temannya agar tidak bergentayangan dan mendapatkan tempat yang layak di sisi Tuhan.

Sementara itu Kadiv Humas DTW Tanah Lot Putu Erawan menyatakan semua petugas selalu bekerja berdasarkan SOP yang sudah ada dan dari segi pengamanan sudah selalu maksimal.

Dia menyatakan ke depannya kami akan mereview kembali hal-hal apa yang harus dilakukan untuk mencegah kejadian-kejadian seperti kemarin agar tidak terulang kembali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Feri Kristianto

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper