Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Natal: 89 Personel Polda Jaya Jaga Gereja Immanuel

Untuk mengamankan jalannya misa Natal tahun ini, sebanyak 89 personel yang berasal dari gabungan Polisi Daerah (Polda), Polisi Sektor (Polsek), dan Polisi Resor (Polres) siap menjaga keamanan di Gereja Immanuel, Jakarta.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA-- Untuk mengamankan jalannya misa Natal tahun ini, sebanyak 89 personel yang berasal dari gabungan Polisi Daerah (Polda), Polisi Sektor (Polsek), dan Polisi Resor (Polres) siap menjaga keamanan di Gereja Immanuel, Jakarta.

Kepala Polsek Metro Gambir Warsito mengungkapkan penjagaan ini dilakukan secara rutin tiap tahunnya saat Natal berlangsung. Untuk tahun ini, penjagaan dimulai dari tanggal 24 Desember hingga 26 Desember 2015.

Menurut dia, tenaga personel yang dikerahkan oleh kepolisian di gereja ini merupakan jumlah yang terbesar dibandingkan gereja lainnya di kecamatan Gambir, Jakarta Pusat.

"Penjagaan di Gereja Immanuel merupakan penjagaan yang tersibuk di wilayah Gambir. Kami (kepolisian) mengerahkan ada 26 titik penjagaan gereja di kawasan ini," ujar dia kepada Bisnis.com, Kamis (24/12).

Sementara untuk 25 gereja lainnya, kepolisian hanya menempatkan sekitar 10 personel saja. Jumlah ini lebih kecil hingga 8x lipat daripada personel yang ditempatkan di Gereja Immanuel.

Lalu, kepolisian juga melakukan sterilisasi dan menempatkan tim penjinak bom hingga radius 10 meter dari pintu pagar gereja.

"Untuk sterilisasi sebenarnya tergantung permintaan dari pihak gereja. Di Immanuel hari ini hanya sekali sterilisasi dilakukan yakni saat jam 8 pagi. Sementara, di Gereja Katedral dijadwalkan akan ada dua kalo sterilisasi yakni jam 8 pagi dan jam 2 siang," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Marsya Nabila
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper