Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PDAM Tirta Manggar Balikpapan Perbaiki Instalasi Jaringan

PDAM Tirta Manggar Balikpapan akan menghentikan pengoperasian Instalasi Pengolahan Air Kampung Damai mulai Kamis (15/10/2015), karena adanya perbaikan pada jaringan yang rusak akibat pergeseran sambungan pipa.
PDAM/Ilustrasi
PDAM/Ilustrasi

Bisnis.com, BALIKPAPAN - PDAM Tirta Manggar Balikpapan akan menghentikan pengoperasian Instalasi Pengolahan Air Kampung Damai mulai Kamis (15/10/2015), karena adanya perbaikan pada jaringan yang rusak akibat pergeseran sambungan pipa.

“Kami kehilangan kapasitas produksi air baku sebesar 200 liter per detik akibat kerusakan pipa di IPA Kampung Damai,” tutur Direktur Utama PDAM Tirta Manggar Balikpapan Haidir Effendi, Selasa (13/10/2015).

Pada penghentian operasional IPA Kampung Damai, akan dilakukan enam kegiatan perbaikan dan pemeliharaan. Produksi pada instalasi itu akan dimulai sejak pagi hari, Haidir mengupayakan agar penghentian produksi hanya terjadi selama satu hari.

Dia mengatakan pergeseran sambungan pipa ini terjadi sejak beberapa hari kemarin, namun pelayanan masih dilakukannya mengingat penduduk muslim di Balikpapan tengah mempersiapkan perayaan Tahun Baru Islam 1437 Hijriah.

“Setelah libur besok, baru kami lakukan penghentian operasional instalasi karena pergeseran ini mengakibatkan kebocoran. Sementara ini kami biarkan bocoran, tapi risikonya jadi kehilangan air baku,” sambungnya.

Lebih lanjut, pada saat penghentian operasional instalasi, Haidir akan memaksimalkan operasional IPA Batu Ampar dan IPA Gunung Sari agar PDAM tetap dapat melayani pelanggan yang dialiri oleh IPA Kampung Damai.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper