Kapolri Resmikan Renovasi Monumen Polwan di Bukittinggi

Kapolri Badrodin Haiti meresmikan renovasi pembangunan monument Polwan di Bukittinggi, Sumatra Barat bertepatan dengan peringatan HUT Polwan RI ke 67 tahun ini.
Heri Faisal
Heri Faisal - Bisnis.com 02 September 2015  |  01:50 WIB
Kapolri Resmikan Renovasi Monumen Polwan di Bukittinggi
Monumen Polwan di Bukittinggi. - bukittinggi.info

Bisnis.com, BUKITTINGGI - Kapolri Badrodin Haiti meresmikan renovasi pembangunan monumen Polwan di Bukittinggi, Sumatra Barat, bertepatan dengan peringatan HUT Polwan RI ke-67 tahun ini.

Badrodin mengatakan Bukittinggi memiliki sejarah kuat terhadap lahirnya Polwan Indonesia, karena membidani lahirnya Polwan dalam kepolisian. "Monumen Polwan ini akan menjadi inspirasi dan semangat bagi Polwan untuk mengabdi dan meningkatkan kemampuan," katanya di Bukittinggi, Selasa (1/9/2015).

Dia mengharapkan keberadaan Polwan mampu meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu menjaga keseimbangan antara dua sisi tugas sebagai ibu dalam rumah tangga dan tugas melayani masyarakat dan negara, menjadi satu kesatuan yang penting.

Polwan, imbuhnya, juga mesti mampu menempatkan diri dalam masyarakat sehingga menjadi idola yang membanggakan dan menjauhkan diri dari hal yang menjatuhak derajat wanita dan kepolisian.

Badrodin juga meminta peningkatan solidaritas dan sinergisitas Polwan dengan organisasi wanita, TNI dan organisasi lainnya. Termasuk juga menjaga nama baik korps dan mempertahankan jati diri dari image negatif.

Sementara itu, Pj Gubernur Sumbar Reydonnyzar Moenek menyampaikan apresiasi atas renovasi monument Polwan di kota wisata Bukittinggi. "Kami berharap, monumen Polwan sebagai aset negara dihibahkan kepada Pemko Bukittinggi agar nanti dapat dianggarkan melalui APBD untuk perawatan," katanya.

Menurutnya, ketentuan tersebut dilakukan sesuai aturan berlaku, sehingga keberadaan monumen Polwan dan sejarah lahirnya Polwan di Indonesia dapat diabadikan sepanjang masa, serta memperkaya nilai sejarah Bukittinggi sebagai kota wisata dan perjuangan bangsa.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kapolri, polwan

Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top