Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ade Komarudin Pimpin Soksi Periode Kedua, Pelantikan Penggurus Dihadiri Jokowi

Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Ade Komarudin melantik kepenguruan periode 2015-2015 dengan disaksikan oleh Presiden Jokowi, malam ini, Sabtu (8/8/2015).
Ade Komarudin/Antara
Ade Komarudin/Antara

Bisnis.com, JAKARTA--Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) Sentra Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) Ade Komarudin melantik kepenguruan periode 2015-2015 dengan disaksikan oleh Presiden Jokowi, malam ini, Sabtu (8/8/2015).

Acara pelantikan dilakukan sebelum Presiden Jokowi membuka secara langsung Rapat Kerja Nasional pertama SOKSI.

Turut hadir pada acara itu Menneg BUMN Rini Soemarno, Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional Andrinof Chaniago, dan Mentan Amran Sulaiman. Sedangkan di kalangan politisi hadir Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPD Irman Gusman dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar Akbar Tandjung serta pendiri SOKSI Suhardiman.

Depinas Soksi kali ini  berjumlah 442 orang dan Ade Komaruddin kembali terpilih untuk kedua kalinya. Sedangkan duduk sebagai Sekjen adalah Firman Subagyo dan Bendahara Markus Nari.

Sementara itu, Bobby Suhardiman menjabat sebagai Ketua Harian Dewan Pembina, dan Aburizal Bakrie sebagai Ketua Dewan Pembina.

Pada kesempatan itu Ade Komarudin kembali menegaskan komitmen SOKSI untuk mendukung penuh periodisasi lima tahun kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla hingga habis masa baktinya 2019.

Pernyataan politik SOKSI tersebut, ujar Ade, merupakan hasil keputusan musyawarah nasional SOKSI Mei. Dia menegaskan bahwa dukungan penuh SOKSI atas kepemimpinan Presiden Jokowi-JK juga merupakan amanat konstitusi.

"Karena itu Soksi akan amankan penuh periodesasi pemerintahan Presiden Jokowi-JK hingga tuntas pada 2019," ujar Ade, Sabtu (8/8/2015).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper