Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PM David Cameron Temui Jokowi Besok

Perdana Menteri Inggris David Cameron dijadwalkan akan menemui Presiden Indonesia Joko Widodo besok pagi (27/7).
PM Inggris David Cameron
PM Inggris David Cameron

Kabar24.com, Jakarta—Perdana Menteri Inggris David Cameron dijadwalkan akan menemui Presiden Indonesia Joko Widodo besok pagi (27/7).

Keduanya direncanakan melakukan diskusi dan kerjasama di bidang ekonomi, energi, infrastruktur dan perubahan iklim dunia di Istana Negara.

Duta besar Inggris untuk ASEAN, Indonesia dan Timor Leste Moazzam Malik menyebutkan bahwa ini merupakan kunjungan kedua kalinya Cameron ke Indonesia. Di sisi lain, kunjungannya besok ini juga merupakan kunjungan pertamanya ke daerah Asia, semenjak terpilih sebagai  perdana menteri pada Mei lalu.

“Cameron akan hadir di Indonesia selama dua hari [27-28 Juli]. Dan Indonesia adalah negara Asia pertama yang dikunjunginya sejak terpilih [jadi perdana menteri]. Ini menandakan bahwa Indonesia adalah negara memiliki posisi strategis bagi Inggris,” ujar Malik, Minggu (26/7).

 Di bidang ekonomi, kedua pemimpin negara tersebut diagendakan akan membahas tentang ikiim investasi di Indonesia.  Menurut Malik, Cameron merasa bahwa Indonesia memiliki iklim berinvestasi yang baik, terutama di bidang infrastruktur dan energi.

Cameron berharap, dengan terjalinnya kerjasama kedua negara tersebut, akan menambah nilai investasi yang ditanamkan oleh investor dari Inggris ke Indonesia.

Selain membicarakan tentang masalah ekonomi dan investasi, Cameron juga diagendakan akan membahas tentang konsep kemaritiman yang menjadi fokus pemerintahan Jokowi.

“Kami sangat tertarik dengan konsep Indonesia sebagai poros maritim dunia yang digalakkan oleh Jokowi. Kami berharap dapat mempelajari banyak hal dari Jokowi,” kata Malik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper