Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Jokowi & Aburizal Bakri Buka Bersama Kadin

Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama keluarga besar Kadin Indonesia. Jokowi tiba di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center pukul 17.20.
Akhirul Anwar
Akhirul Anwar - Bisnis.com 10 Juli 2015  |  17:50 WIB
Jokowi & Aburizal Bakri Buka Bersama Kadin
Bagikan

Kabar24.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo menghadiri acara buka puasa bersama keluarga besar Kadin Indonesia. Jokowi tiba di ruang Cendrawasih Jakarta Convention Center pukul 17.20.

Presiden mengenakan batik lengan panjang warna cokelat didampingi Ketua Umum Kadin Indonesia Suryo Bambang Sulisto yang mengenakan kemeja koko warna putih.

Selain itu hadir Ketua DPD Irman Gusman, Gubernur BI Agus D.W Martowardojo dan menteri Kabinet Kerja, duta besar negara sahabat dan Ketua Umum Golkar hasil munas Bali Aburizal Bakrie.

Tema buka puasa kali ini adalah Bulan ramadhan sebagai momentum bagi dunia usaha untuk menciptakan masyarakat damai toleran dan sejahtera di bumi nusantara.

Suryo dalam sambutannya bersyukur bulan puasa di Indonesia dilalui dengan lancar dan aman. Di beberapa negara seperti Mesir, Kuwait terjadi pembunuhan yang telah merenggut banyak korban.

"Kita bersyukur umat islam Indonesia jumlahnya 200 juta menerapkan islam yang bertujuan masyarakat sejahtera adil dan beradab," katanya, Jumat (10/7/2015).

Dunia usaha, lanjutnya punya tanggung jawab moral mewujudkan masyarakat damai, toleran dan sejahtera di bumi nusantara. Namun peran dunia usaha tidak dapat dipisahkan kondisi perekonomian yang sedang melanda baik dalam negeri dan negara lain.

"Kadin mencermati dan kami bersyukur pemerintah mengambil langkah preventif bahwa dunia usaha siap membantu pemerintah mengatasi tantangan ekonomi yang sedang melanda," ujar Suryo.

Dia menghimbau kepada dunia usaha agar bisa melewati badai dengan meningkatkan investasi dan tidak mengambil keuntungan sesaat dengan menaikkan harga terlalu tinggi dan melakukan PHK.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aburizal bakrie jokowi
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top