Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

AKSEYNA DIBUNUH: Dosen UI Bikin Kecewa

Ayah Akseyna Ahad Dori, Kolonel (Sus) Mardoto, mengaku kecewa atas pernyataan dosen pembimbing akademik anaknya di Universitas Indonesia (UI).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 27 Juni 2015  |  15:11 WIB
Danau di kompleks Universitas Indonesia (UI) - ui.ac.id
Danau di kompleks Universitas Indonesia (UI) - ui.ac.id

Kabar24.com, JAKARTA-- Ayah Akseyna Ahad Dori, Kolonel (Sus) Mardoto, mengaku kecewa atas pernyataan dosen pembimbing akademik anaknya di Universitas Indonesia (UI).

Penyebabnya, dosen itu menciptakan kesan yang menyakiti anggota keluarga.

"Saya seperti dianiaya dua kali," kata Mardoto, Sabtu (27/6/2015).

Mardoto menuturkan, bahwa pernyataan itu dilontarkan oleh Sita Ismangil melalui akun Twitter @iamsita pada 4 Juni 2015. Melalui cuitannya, Sita menyatakan sudah mencari Akseyna sejak sepekan sebelum mahasiswa biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Indonesia itu ditemukan tewas. Tujuan pencarian adalah mendiskusikan masalah akademik.

Berdasarkan cuitan, Mardoto berujar, Sita menyatakan Akseyna jarang mengikuti kuliah menjelang periode ujian tengah semester. Sita bermaksud memberikan peringatan kepada Akseyna.

 "Jelang periode UTS, saya dapat laporan, Akseyna jarang ikut kuliah dan Pembimbing Akademik diharapkan memberi peringatan," cuitnya. 

Menurut Mardoto, cuitan itu menciptakan kesan Akseyna merupakan anak yang bermasalah. Terlebih, pernyataan itu muncul saat Akseyna dinyatakan tewas.

"Kami sedang berduka, sebaiknya diam saja jika tidak bisa membantu," ucap Mardoto.

Meski begitu, Mardoto berharap motif kematian Akseyna segera terungkap. Dari hasil gelar perkara pada 26 Juni 2015, dia mengatakan banyak perkembangan signifikan yang dipaparkan polisi. Namun Mardoto enggan mengungkapkan bentuk perkembangan yang dimaksud.

Adapun Achmad Jibril Jamaluddin, teman Akseyna di kampus, mengaku kepada ayahnya, Nanang Jamaluddin, bahwa dia terakhir bertemu Akseyna pada Senin (23/6/2015), atau tidak sampai sepekan sebelum jasad Akseyna ditemukan pada Sabtu (26/3/2015).


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mayat ui

Sumber : Tempo

Editor : Nancy Junita

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top