Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jakarnaval 2015: Mobil Hias dan Street Art Performance Bakal Meriahkan Jakarta

Selain diisi oleh 488 pertunjukan seni jalanan, Jakarnaval 2015 yang akan dilangsung pada Minggu, (7/6/2015) itu bakal dimeriahkan 35 komunitas hobi dan seni budaya, 22 mobil hias dari berbagai SKPD, BUMD dan BUMN serta pihak swasta.
Ilustrasi/jakarta.go.id
Ilustrasi/jakarta.go.id

Bisnis.com, JAKARTA - Kota Jakarta dalam waktu dekat ini akan berpesta dalam bentuk karnaval atau lebih dikenal sebagai Jakarval.

Kali ini, selain diisi oleh 488 pertunjukan seni jalanan, Jakarnaval 2015 yang akan dilangsung pada Minggu, (7/6/2015) itu bakal dimeriahkan 35 komunitas hobi dan seni budaya, 22 mobil hias dari berbagai SKPD, BUMD dan BUMN serta pihak swasta.

Selain itu puluhan artis dan band ternama Ibu Kota, kelompok marching band dan atraksi dari komunitas paramotor Indonesia juga akan menambah semarak pesta.

Kepala Disparbud Provinsi DKI Jakarta, Purba Hutapea mengatakan bahwa kegiatan hiburan sudah dimulai sejak pukul 12.00 wib di Monas.

"Kemudian arak-arakan mobil hias dan 488 street art performance serta atraksi lainnya akan dimulai pada pukul 15.00 wib," tuturnya, Kamis (4/6/2015).

Menurut rencana, pawai itu akan dilepas langsung oleh Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Purba menegaskan pihaknya ingin dalam Jakarnaval tahun ini melibatkan kelompok masyarakat, profesi, kelompok komunitas hobi dan seni budaya yang ada di Jakarta.

"Jakarnaval dijadikan sebagai forum sosialisasi keberhasilan pembangunan oleh berbagai SKPD dan BUMD di DKI Jakarta," ujarnya.

Sementara itu rute Jakarnaval 2015 yaitu dari Plaza Timur Monas – Jalan Medan Merdeka Utara – Jalan Medan Merdeka Barat. Untuk kelompok pawai mobil hias, lanjut dari Jalan Medan Merdeka Barat menuju Jalan Thamrin dan berakhir di Bundaran HI.

Sedangkan untuk kelompok komunitas hobi dan seni budaya, dari Jalan Medan Merdeka Barat lanjut ke Jalan Medan Merdeka Selatan dan berakhir di Silang Barat Daya Monas.

Kurator Jakarnaval 2015, Subarkah mengatakan pelaksanaan Jakarnaval dari tahun ke tahun harus memiliki perbedaan agar warga Jakarta tidak merasa bosan ketika datang.

“Setiap tahun harus ada perbedaannya. Jadi sepanjang rute akan kita lakukan pagelaran seni budaya yang diikuti ratusan orang. Ini akan menjadi satu kesatuan pementasan yang ada benang merahnya yaitu menggambarkan Jakarta,” ujarnya.

Jakarnaval adalah acara parade tahunan bernuansa budaya yang diselenggarakan dan diadakan oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dalam hal ini dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.

Jakarnaval merupakan rangkaian dari peringatan hari jadi kota Jakarta ke 488.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper