Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pilkada Serentak: Golkar Riau Tunggu Tim Islah DPP

Jelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar akhir tahun, Partai Golkar Riau menunggu tim Islah yang telah disiapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, PEKANBARU -- Jelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar akhir tahun, Partai Golkar Riau menunggu tim Islah yang telah disiapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar versi Aburizal Bakrie, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan partainya siap menjalani proses pilkada di Riau.

"Kami siap, prosesnya tetap dilanjutkan. Khusus untuk memenuhi persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) ada tim yang telah disiapkan oleh DPP," katanya di Pekanbaru, Rabu (3/6/2015).

Andi mengatakan Partai Golkar di daerah siap melaksanakan apapun keputusan atau arahan yang disampaikan oleh DPP Partai Golkar.

Sikap itu menurut dia, termasuk dalam menghadapi tahapan pilkada serentak nasional, dan setiap partai diminta untuk menyiapkan segala kebutuhan administrasi ke KPU di tiap daerah.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan semua pengurus agar mendukung penuh keputusan yang telah diambil oleh DPP dan menjalankannya ke daerah.

"Intinya Golkar tetap solid dan kami siap menghadapi pilkada serentak di akhir tahun nanti, termasuk di Riau," katanya.

Adapun sesuai keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada bulan lalu memutuskan Pengurus Partai Golkar versi Aburizal Bakrie sebagai pengurus yang sah, dan menganulir SK Menkumham tentang kepengurusan Partai Golkar versi Agung Laksono.

Untuk menjembatani kedua belah pihak, kini Golkar tengah menyiapkan tim Islah yang dapat menyatukan dua kelompok tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Arif Gunawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper