Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pilkada Serentak: Golkar Riau Tunggu Tim Islah DPP

Jelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar akhir tahun, Partai Golkar Riau menunggu tim Islah yang telah disiapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).
Arif Gunawan
Arif Gunawan - Bisnis.com 03 Juni 2015  |  19:47 WIB
Pilkada Serentak: Golkar Riau Tunggu Tim Islah DPP
Ilustrasi
Bagikan

Kabar24.com, PEKANBARU -- Jelang pelaksanaan pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak yang digelar akhir tahun, Partai Golkar Riau menunggu tim Islah yang telah disiapkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP).

Pelaksana Tugas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar versi Aburizal Bakrie, Arsyadjuliandi Rachman mengatakan partainya siap menjalani proses pilkada di Riau.

"Kami siap, prosesnya tetap dilanjutkan. Khusus untuk memenuhi persyaratan dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) ada tim yang telah disiapkan oleh DPP," katanya di Pekanbaru, Rabu (3/6/2015).

Andi mengatakan Partai Golkar di daerah siap melaksanakan apapun keputusan atau arahan yang disampaikan oleh DPP Partai Golkar.

Sikap itu menurut dia, termasuk dalam menghadapi tahapan pilkada serentak nasional, dan setiap partai diminta untuk menyiapkan segala kebutuhan administrasi ke KPU di tiap daerah.

Untuk itu, pihaknya mengharapkan semua pengurus agar mendukung penuh keputusan yang telah diambil oleh DPP dan menjalankannya ke daerah.

"Intinya Golkar tetap solid dan kami siap menghadapi pilkada serentak di akhir tahun nanti, termasuk di Riau," katanya.

Adapun sesuai keputusan Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) pada bulan lalu memutuskan Pengurus Partai Golkar versi Aburizal Bakrie sebagai pengurus yang sah, dan menganulir SK Menkumham tentang kepengurusan Partai Golkar versi Agung Laksono.

Untuk menjembatani kedua belah pihak, kini Golkar tengah menyiapkan tim Islah yang dapat menyatukan dua kelompok tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pemilu Munaslub Golkar ISLAH GOLKAR
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top