Jokowi Dijadwalkan Hadiri Perayaan Dharmasanti Waisak

Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (2/6/2015), dijadwalkan menghadiri perayaan Dharmasanti Waisak Nasional Umat Buddha Indonesia 2559 BE/2015 di Candi Borobudur Jawa Tengah.
Akhirul Anwar | 02 Juni 2015 07:05 WIB
Presiden Jokowi - Reuters

Kabar24.com, SOLO- Presiden Joko Widodo hari ini, Selasa (2/6/2015), dijadwalkan menghadiri perayaan Dharmasanti Waisak Nasional Umat Buddha Indonesia 2559 BE/2015 di Candi Borobudur Jawa Tengah. Selain itu juga direncanakan membagi kartu sakti di balai desa Borobudur Kecamatan Borobudur Kabupaten Magelang.

Jokowi saat ini berada di kediaman pribadi Solo Jawa Tengah sejak kemarin sore. Presiden sedang fokus bertemu keluarga dan melakukan pertemuan intern pagi ini. Tidak diketahui materi pertemuannya, kemungkinan terkait dengan persiapan prosesi pernikahan putra sulung Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda 9-11 Juni mendatang.

Presiden didampingi Ibu Negara akan berangkat ke Magelang selepas makan siang. Diawali pembagian kartu sakti di Borobudur meliputi kartu Asistensi Sosial untuk Penyandang Disabilitas Berat (ASPDB), Kartu Indonesia Sehat (KIS), Kartu Indonesia Pintar (KIP), Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) oleh Presiden kepada 33 perwakilan warga.

Setelah itu presiden menghadiri perayaan Dharmasanti Waisak Nasional yang dipusatkan di taman Lumbini Candi Borobudur. Rencananya Menteri Kabinet Kerja terkait hadir dalam acara tersebut yakni Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin dan Menteri Pariwisata Arief Yahya.

Awal pekan ini Presiden Jokowi melakukan kunjungan kerja di Jawa Timur dan Jawa Tengah. Kemarin telah menghadiri peringatan Hari Lahir Pancasila di taman Alun-Alun Kota Blitar.

Tokoh negara dan Menteri Kabinet Kerja hadir di antaranya Ketua Umum DPP PDI-P Megawati Soekarnoputri, Wapres ke-11 RI Boediono, Menko PMK Puan Maharani, Menkopolhukam Tedjo Edhy Purdijatno, Menteri PAN & RB Yuddy Chrisnandi dan Kapolri Jenderal Badrodin Haiti.

Tag : agenda presiden
Editor : Andhina Wulandari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top