Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kebakaran Pasar Johar Semarang Jadi Alarm Kewaspadaan

Kebakaran Pasar Johar Semarang kian menambah daftar panjang pasar pasar besar di Indonesia yang terbakar dalam beberapa bulan terakhir. Ini seperti alarm peringatan bagi kita semua untuk terus meningkatkan kewaspadaan atas potensi terjadi kebakaran.
Miftahudin
Miftahudin - Bisnis.com 11 Mei 2015  |  04:36 WIB
Pasar Johar, pasar tradisional terbesar di Kota Semarang, sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (9 Mei 2015) terbakar. Tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan ratusan miliar. - JIBI/Insetyonoto
Pasar Johar, pasar tradisional terbesar di Kota Semarang, sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (9 Mei 2015) terbakar. Tidak ada korban jiwa, kerugian diperkirakan ratusan miliar. - JIBI/Insetyonoto

Kebakaran Pasar Johar Semarang kian menambah daftar panjang pasar pasar besar di Indonesia yang terbakar dalam beberapa bulan terakhir. Ini seperti alarm peringatan bagi kita semua untuk terus meningkatkan kewaspadaan atas potensi terjadi kebakaran. Terutama di pasar-pasar besar di seluruh Indonesia.

Duka mendalam kami sampaikan kepada seluruh pedagang Pasar Johar yang menjadi korban kebakaran. Kami juga menerima ungkapan duka dari berbagai pedagang pasar yang ada di seluruh Indonesia.

Musibah kebakaran Pasar Johar ini merupakan musibah besar yang menyita perhatian publik.

Sebagai pasar tradisional terbesar di Jawa Tengah sekaligus cagar budaya yang menyimpan banyak sejarah perjalanan bangsa, kebakaran Pasar Johar harus ditangani secara serius.

Menurut data kami yang dihimpun oleh DPW Ikappi Jawa Tengah terdapat lebih dari 7.000 pedagang korban kebakaran Pasar Johar. Sementara itu, jumlah kerugian yang kami himpun mencapai lebih dari Rp3 triliun. Namun data ini akan kami konfirmasi setelah mendapatkan laporan dari Tim Investigasi telah berangkat ke Semarang.

Ikappi menilai terdapat indikasi Pemerintah Kota cenderung abai untuk melakukan upaya
proteksi dalam mengantisipasi kebakaran. Terkait dengan indikasi kebakaran, kami masih menggali
informasi dan data lebih mendalam.

Pengirim
Miftahudin
Wakil Sekjen DPP Ikatan Pedagang Pasar Indonesia

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

aspirasi anda

Sumber : Bisnis Indonesia edisi 11/5/2015

Editor : Setyardi Widodo

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
To top