Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ekspedisi NKRI 2015: Kaskostrad Sambangi Posko Ekspedisi NKRI Karangasem

Ekspedisi NKRI melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, penjelajahan, penelitian flora dan fauna, penelitian geologi maupun potensi bencana, sosial budaya dan kehutanan di wilayah Kepulauan Nusa Tenggara.
Badge Ekspedisi NKRI Koridor Bali NTB dan NTT 2015/ekspedisinkri.com
Badge Ekspedisi NKRI Koridor Bali NTB dan NTT 2015/ekspedisinkri.com

Kabar24.com, JAKARTA - Kepala Staf Kostrad Mayjen TNI M. Setyo Sularso, mengunjungi Posko Ekspedisi NKRI Koridor Kepulauan Nusa Tenggara 2015 Subkorwil-1/Karangasem di Dusun Darma Winangun, Desa Tianyar Timur Kecamatan Kubu,  Kabupaten Karangasem, Bali, Rabu (6/5/2015).

Ekspedisi NKRI melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat, penjelajahan, penelitian flora dan fauna, penelitian geologi maupun potensi bencana, sosial budaya dan kehutanan  di wilayah Kepulauan Nusa Tenggara.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis (7/5) dilaporkan, Kunjungan Kaskostrad didampingi oleh Asops Kaskostrad Kolonel Inf Dwi Darmadi dan Wakil Kepala Penerangan Kostrad Letkol Inf Ferdinand Kotambunan. Kaskostrad meninjau secara langsung kondisi dan kegiatan peserta Ekspedisi NKRI 2015 dalam membantu  masyarakat.

Pada kesempatan tersebut Mayjen TNI M. Setyo Sularso,  berharap Tim Ekspedisi NKRI 2015 bersama masyarakat setempat senantiasa bekerja sama, saling membantu dalam melaksanaan tugas, serta selalu menjaga kelestarian lingkungan di seluruh wilayah Karangasem.

Kaskostrad juga berkesempatan meninjau hasil penelitian tim Ekspedisi NKRI 2015 Sub Korwil 1/Karangasem serta memberikan sambutan dan pengarahan dengan memberikan motivasi kepada seluruh peserta Ekspedisi guna keberhasilan pelaksanaan tugas tim Ekspedisi NKRI di Kepulauan Nusa Tenggara.

Dalam kunjungan tersebut Mayjen TNI M. Setyo Sularso  mengecek pendataan temuan dari tiap tiap tim yang telah melakukan inventarisasi data dan sample hasil pendataan yang dijelaskan secara langsung oleh masing masing komandan tim sesuai bidang.

Kedatangan Kakostrad beserta jajaran disambut Kasdam IX/Udayana Brigadir Jenderal TNI Ruslian Hariadi, Danrem 163/Wirasatya, Kolonel Inf. Heri Wiranto, S.E, Komandan Subkorwil-1/Karangasem Dandim 1623 Karangasem  Letkol Arm Erdi Eka Widjayanto. SIP  dan Wadansubkorwil Kapten Inf Suparyanto, tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda.

Diharapkan dengan kehadiran Ekspedisi NKRI akan memberikan dampak positif bagi Kabupaten Karangasem dan dapat berkontribusi dalam percepatan pembangunan wilayah di Kabupaten  Karangasem, ujar Kaskostrad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dika Irawan
Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper