Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Panglima TNI Minta Alutsista Ditingkatkan

Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) meminta peningkatan alat utama sistem pertahanan (alutsista) agar prajuritnya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional dalam menjaga kedaulatan negara.
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko
Panglima TNI Jenderal TNI Moeldoko
Bisnis.com, JAKARTA-Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) meminta peningkatan alat utama sistem pertahanan (alutsista) agar prajuritnya dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan profesional dalam menjaga kedaulatan negara.
 
Jenderal TNI Moeldoko, Panglima TNI, mengatakan pasukannya senantiasa memposisikan dirinya sebagai garda terdepan dalam menjaga kedaulatan dan perdamaian nasional.
 
Dalam melaksanakan tugasnya, prajurit TNI harus memiliki kemampuan yang mumpuni dengan dukungan peralatan memadai agar dapat melaksanakan tugasnya secara profesional.
 
Alutsista TNI harus terus ditingkatkan, dan para prajurit TNI harus dibangun jiwa raganya agar menjadi prajurit yang bermoral, profesional,, dan sejahtera hidupnya, katanya di Jakarta, Rabu (29/4).
 
Moeldoko menuturkan pasukannya harus selalu siap untuk berperang untuk mencapai perdamaian. Pasalnya, Indonesia merupakan negara yang lebih mencintai kemerdekaan dan perdamaian dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.
 
Menurutnya, penguatan kemampuan TNI merupakan hal yang harus dilakukan dalam konsep negara yang mencintai kemerdekaan dan perdamaian. Apalagi perang merupakan sebuah ketetapan negara yang harus dilalui untuk meraih perdamaian dan kemerdekaan yang dicita-citakan.
 
Peningkatan kemampuan prajurit TNI dilakukan agar siap melaksanakan tugas politik negara dengan segenap jiwa dan raganya dalam konteks mempertahankan kedaulatan, serta melindungi segenap tumpah darah, ujarnya.
 
Seperti diketahui, alutsista yang dimiliki TNI saat ini masih dianggap belum memadai untuk menjaga pertahanan Indonesia. Saat ini, pemerintah juga kerap membeli alutsista bekas dari negara lain untuk memenuhi kebutuhan TNI.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Lili Sunardi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper