Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Praperadilan Ditolak Hakim Sihar. Jero Wacik Akan Ikuti Proses Hukum di KPK

Ketua Majelis Hakim Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Sihar Purba telah resmi menolak permohonan gugatan yang diajukan tersangka bekas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.
Sholahuddin Al Ayyubi
Sholahuddin Al Ayyubi - Bisnis.com 28 April 2015  |  12:40 WIB
Jero Wacik - Bisnis/Rahmatullah
Jero Wacik - Bisnis/Rahmatullah

Kabar24.com, JAKARTA-- Ketua Majelis Hakim Praperadilan di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Sihar Purba telah resmi menolak permohonan gugatan yang diajukan tersangka bekas Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik.

Menyikapi putusan hakim Sihar tersebut, penasihat hukum Jero Wacik, Ervin Lubis mengatakan bahwa pihaknya menghormati putusan hakim Sihar dan akan mengkuti proses hukum di KPK yang tengah berjalan terhadap Jero Wacik.

"Mengenai putusan pengadilan, kita menghormati independensi dari hakim. Selanjutnya klien kami akan mengikuti proses hukum selanjutnya," tutur Ervin, Selasa (28/4/2015).

Ervin menjelaskan bahwa kliennya tidak akan lari ke manapun, setelah putusan praperadilan hari ini. Selain itu, Ervin juga meyakini bahwa kliennya akan patuh untuk mengikuti proses hukum berikutnya di KPK nanti.

"Tanggal 5 Pak Wacik juga menyatakan mengundurkan diri dari jabatan penyelenggara negara, hal itu menunjukkan klien kami patuh pada proses hukum," tukasnya. 

Seperti diketahui, pada 5 September 2014 Jero Wacik resmi mengajukan pengunduran diri sebagai Menteri ESDM kepada Presiden SBY setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kpk jero wacik praperadilan tersangka korupsi
Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top