Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Waduh, Banjir Klaten Terus Meluas

Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan banjir yang terjadi sejak (Kamis 24/04/2015) di wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terus meluas hingga saat ini.
Fitri Rachmawati
Fitri Rachmawati - Bisnis.com 26 April 2015  |  07:20 WIB
Sawah tergenang banjir. - Antara
Sawah tergenang banjir. - Antara

Kabar24.com, JAKARTA - Kepala Pusat Data Informasi dan Humas Badan Nasional Penanggulangan Bencana atau BNPB Sutopo Purwo Nugroho mengatakan banjir yang terjadi sejak (Kamis 24/04/2015) di wilayah Kabupaten Klaten, Jawa Tengah terus meluas hingga saat ini.

“Penanganan darurat masih terus dilakukan hingga hari ini,” tuturnya Minggu (26/04/2015).

Dia menjelaskan banjir di Klaten diakibatkan oleh meluapnya hingga jebolnya sungai Bloro anak sungai dengkeng akibat hujan deras yang terus tidak berhenti terutama terjadi di bagian Utara dan Timur Klaten.

Akibatnya sekitar 10 desa di 3 kecamatan yaitu Juwirang, Karangdowo dan Pedan mengalami banjir dengan ketinggian hingga 2 meter. Adapun warga yang mengalami banjir sudah diungsikan oleh petugas BPBD, Relawan, SAR, TNI, Polri ke tempat yang lebih aman.

Sementara itu jumlah kerugian akibat banjir Klaten masih dalam proses pendataan. Saat ini baru ditemukan sebuah Madrasah Ibtidaiyah terendam. Warga dan petugas serta relawan sudah memindahkan buku, peralatan elektronik ke tempat yang lebih aman.

“Selain itu, raturan tanaman padi yang masih berusia 1 bulan ikut terendam. Kemudian banjir pun telah melumpuhkan jalan di Kabupaten Klaten ke Sukoharjo dan Wonogiri,” katanya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

banjir klaten
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top