Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Polri Akui Sulit Ungkap Kasus Ujian Nasional

Pihak kepolisian mengaku kesulitan mengungkap kasus bocornya soal ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) yang diunggah ke akun Google Drive.
Dika Irawan
Dika Irawan - Bisnis.com 21 April 2015  |  14:58 WIB

Kabar24.com, JAKARTA -- Pihak kepolisian mengaku kesulitan mengungkap kasus bocornya soal ujian nasional (UN) tingkat sekolah menengah atas (SMA) yang diunggah ke akun Google Drive.

"Sementara ini Polri kesulitan ungkap, kenapa? Situs sempat ditutup sama Diknas diblokir Google," kata Kepala Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Anton Charliyan, di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (21/4/2015).

Menurut dia karena alasan tersebut, penyidik kesulitan menelusuri alamat internet protocol situs berasal. Anton meminta pihaknya diberikan waktu untuk mengungkap kasus itu.

"Minimal addres baru ketahui siapa pelakunya," katanya.

Terkait kasus UN ini, penyidik Badan Reserse Kriminal telah menggeledah beberapa tempat yang dicurigai dan menyita barang bukti berupa hard disk, mesin scan, CPU, flash disk, CCTV, dan hard disk eksternal.

Penyidik juga telah memintai keterangan sebanyak 13 pegawai percetakan. Namun hingga saat ini belum ada nama yang ditetapkan tersangka dalam kasus bocornya soal UN ini.

Pelaku pembocoran soal UN dapat dijerat Pasal 32 Juncto Pasal 3 Undang Undang Informasi Transaksi Elektronik Nomor 11 Tahun 2008 dan Pasal 322 KUHP. Dengan ancaman delapan hingga sepuluh tahun penjara dan denda Rp 5 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mabes polri un Ujian Nasional 2015
Editor : Rustam Agus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top