Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

UN SMA 2014: Tingkat Kelulusan di Jakarta 99,84%, 81 Siswa Tidak Lulus

Sebanyak 81 siswa Sekolah Menengah Tingkat Atas di wilayah DKI Jakarta tidak lulus Ujian Nasional (UN) yang diumumkan serentak hari ini (20/5/2014).

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 81 siswa Sekolah Menengah Tingkat Atas di wilayah DKI Jakarta tidak lulus Ujian Nasional (UN) yang diumumkan serentak hari ini (20/5/2014).

Ke-81 siswa itu terdiri dari 69 siswa program IPS dan 12 siswa program IPA.

Jumlah siswa yang lulus UN sebanyak 49.372 orang atau mencapai 99,84% dengan nilai yang cukup bagus, beberapa siswa diantaranya mendapat nilai tertinggi secara nasional.

"Itu hasil yang cukup memuaskan," kata Budianto, Kepala Seksi Kurikulum Dinas Pendidikan DKI Jakarta sebagaimana dikutip situas resmi Pemprov DKI Jakarta.

Dia memerinci tingkat kelulusan siswa SMA pada masing-masing wilayah yakni Jakarta Timur mencapai 99,89%, Jakarta Selatan 99,87%, Jakarta Barat 99,85%, Jakarta Pusat 99,76%, dan Jakarta Utara 99,70%.

Dinas Pendidikan DKI Jakarta mencatat satu siswa dari SMA Kolose Kanisius Jakarta Pusat, Ryan Aditya Moniaga memperoleh nilai UN tertinggi nasional program IPA dengan nilai 58,05.

Sedangkan nilai rata-rata yang diperoleh untuk mata pelajaran IPA sebesar 7,37, IPS 6,96, dan Bahasa Indonesia 7,49. Sedangkan nilai rata-rata di Jakarta untuk semua mata pelajaran sebesar 7,26.

Untuk mengetahui kelulusan di masing-masing sekolah, silahkan klik di sini.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor : Yusran Yunus

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper