Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Migrant Care: Banyak Buruh Migran Tunggu Eksekusi Hukuman Mati

Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah mengingatkan saat ini banyak buruh migran Indonesia sedang menunggu eksekusi hukuman mati di luar negeri.
Ilustrasi
Ilustrasi

Kabar24.com, JAKARTA--Direktur Eksekutif Migrant Care Anis Hidayah mengingatkan saat ini banyak buruh migran Indonesia sedang menunggu eksekusi hukuman mati di luar negeri.

Presiden Joko Widodo atau Jokowi diminta untuk mengikuti langkah mantan presiden almarhum KH. Abdurrahman Wahid atau Gur Dur, yang sempat memimpin langsung diplomasi untuk melindungi para buruh migran dari eksekusi hukuman mati di negara lain, khususnya di negara Arab Saudi.

Menurut Anis, Presiden Jokowi harus menjadi ujung tombak untuk melakukan diplomasi seperti yang dilakukan Gur Dur saat menjadi presiden, guna membebaskan buruh migran Indonesia yang terancam hukuman mati di negara lain.

"Migrant Care mendesak Presiden Jokowi untuk turun tangan langsung memimpin diplomasi perlindungan buruh migran dan pembebasan dari hukuman mati," tutur Anis di Jakarta, Jumat (17/4/2015).

Menurut Anis, diplomasi tinggi dengan negara-negara lain untuk membebaskan buruh migran Indonesia harus segera dilakukan, mengingat saat ini banyak buruh migran Indonesia yang divonis hukuman mati dan tengah menunggu eksekusi hukuman mati tersebut.

‎"Sebagai kepala negara, Presiden Jokowi harus bertanggungjawab penuh atas keselamatan warganya dan kehormatan negaranya," tukas Anis.

Seperti diketahui, Pemerintah Arab Saudi telah mengeksekusi mati dua warga negara Indonesia, dalam waktu yang hampir bersamaan. Dua WNI yang telah dieksekusi mati Pemerintah Arab Saudi tersebut yaitu Siti Zaenab dan Karni Bt Medi Tarsim‎.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Saeno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper