Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Anggota DPRD Dibacok Pencuri

Anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Tanwin, menjadi korban pembacokan pencuri yang menyatroni kediamannya di Selindung Baru, Kota Pangkalpinang, Jumat (27/2/2015) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB. Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai merenggut nyawanya.
Ilustrasi/Solopos.com
Ilustrasi/Solopos.com

Kabar24.com, BANGKA BELITUNG-- Anggota DPRD Kepulauan Bangka Belitung, Tanwin, menjadi korban pembacokan pencuri yang menyatroni kediamannya di Selindung Baru, Kota Pangkalpinang, Jumat (27/2/2015) dinihari sekitar pukul 01.30 WIB. Beruntung peristiwa tersebut tidak sampai merenggut nyawanya.

"Pencuri itu ketahuan saat sedang di kamar anak saya. Saat itu saya teriak dan dia langsung mengayunkan sebilah parang ke pinggang saya dan langsung kabur. Beruntung saya tidak mendapat luka berat," ujar Tanwin saat melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Kepolisian Sektor Taman Sari.

Menurut politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut, Tanwin mencurigai pelaku pencurian tersebut berasal dari salah satu pekerja pembangunan pasar modern yang kebetulan membuat kamp di samping rumahnya.

"Beberapa hari lalu, dua handphone anak saya juga hilang. Malam tadi 31 pekerja sudah saya kumpulkan. Namun, masih ada yang tidak hadir. Kita harapkan pelaku segera tertangkap," ujar Tanwin.

Tanwin mengatakan kondisi lesunya perekonomian di Bangka Belitung akibat anjloknya harga timah membuat kejahatan terus meningkat. Hampir setiap daerah mengalami peningkatan kasus kriminal.

"Kita harap masyarakat terus waspada terhadap kejahatan. Memang kondisi saat ini membuat banyak masyarakat kesulitan ekonomi hingga memungkinkan melakukan kejahatan," ujar Tanwin.

Saat ini pelaku sedang dikejar anggota Polsek Taman Sari Pangkalpinang. Sedangkan Tanwin masih dimintai keterangan oleh pihak kepolisian atas peristiwa yang dialaminya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper