Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

INDONESIA vs BRASIL: Dipermalukan, Kemenlu RI Akan Protes Keras

Kementerian Luar Negeri RI mengumumkan protes keras kepada Brasil setelah Kementerian Luar Negeri Brasil terang-terangan mempermalukan Duta Besar RI untuk Brasil.nn
Arys Aditya
Arys Aditya - Bisnis.com 21 Februari 2015  |  22:50 WIB
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi - Antara
Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA -- Kementerian Luar Negeri RI mengumumkan protes keras kepada Brasil setelah Kementerian Luar Negeri Brasil terang-terangan mempermalukan Duta Besar RI untuk Brasil.

Protes keras ini terjadi setelah Dubes RI untuk Brasil Toto Riyanto diundang oleh Kemenlu Brasil pada Jumat (20/2/2015) untuk menerima credential, namun setelah Toto sampai di Istana Negara Brasil, penyerahan penghargaan ditunda.

Tidak ada alasan yang jelas mengenai penundaan itu, namun kasus ini diperkirakan terkait dengan protes Presiden Dilma Rousseff saat WNA asal Brasil dieksekusi mati karena kasus narkoba pada 18 Januari lalu.

"Tidak ada negara asing atau pihak manapun dapat mencampuri penegakan hukum di Indonesia, termasuk terkait dengan penegakan hukum untuk pemberantasan peredaran narkoba," ungkap Kemenlu melalui siaran pers, Sabtu (21/2/2015).

Pada hari yang sama dengan insiden tersebut, Kemenlu RI telah memanggil Dubes Brasil untuk Indonesia untuk menyampaikan protes keras.

Selain itu, pemerintah Indonesia juga memulangkan Dubes RI untuk Brasil sampai waktu penyerahan credential dipastikan oleh Pemerintah Rousseff.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

brasil dubes ri
Editor : Martin Sihombing

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top