Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Denny Indrayana Siap Kawal Proses Kasasi KPK

Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana menegaskan dirinya siap mengawal pengajuan kasasi KPK ke Mahkamah Agung (MA) terkait dengan dikabulkannya putusan gugatan praperadilan yang telah diajukan Komjen Pol Budi Gunawan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

Kabar24.com, JAKARTA-- Mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana menegaskan dirinya siap mengawal pengajuan kasasi KPK ke Mahkamah Agung (MA) terkait dengan dikabulkannya putusan gugatan praperadilan yang telah diajukan Komjen Pol Budi Gunawan ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.

"Kita akan mengawal upaya hukum KPK untuk mengajukan kasasi praperadilan. Harus kita pastikan putusannya nanti betul-betul menghadirkan keadilan yang sejalan dengan semangat antikorupsi," tutur Denny di Gedung KPK Jakarta, Jumat (20/2).

Kemudian Denny juga mendesak agar kriminalisasi terhadap KPK baik kepada pimpinan, pegawai dan penyidik KPK segera dihentikan. Pasalnya beberapa hari terakhir, Denny meyakini bahwa KPK telah dikriminalisasi dengan ditetapkan pimpinan KPK dan penyidik sebagai tersangka.

"Hentikan kriminalisasi ke KPK, baik ke pimpinan, pegawai, penyidik, yang Novel Baswedan dipanggil, kemudian penyidik dan sebagainya, hentikan kriminalisasi," kata Denny.

Denny juga mengatakan bahwa proses pengusulan calon kapolri baru, Komjen Pol Badrodin Haiti oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi harus diantisipasi agar tidak lagi terjadi kegaduhan baru seperti pada saat pencalonan Komjen Pol Budi Gunawan beberapa waktu lalu.

"Yang perlu diantisipasi adalah kerja politik ini penting, presiden untuk memastikan pengajuan usul kapolri baru tidak menimbulkan kegaduhan yang baru," tukas Denny.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper