Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KPK vs Polri, JK Beri Nasehat ke Menko Tedjo

Wakil Presiden Jusuf kalla mengakui dirinya telah memberi pandangan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno terkait dengan pernyataannya yang dinilai menyinggung perasaan masyarakat.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 27 Januari 2015  |  17:25 WIB
Tedjo Edhy Purdijatno.  - Bisnis.com
Tedjo Edhy Purdijatno. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Presiden Jusuf kalla mengakui dirinya telah memberi pandangan kepada Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Tedjo Edhy Purdijatno terkait dengan pernyataannya yang dinilai menyinggung perasaan masyarakat.

"Tentu Presiden sudah memberikan suatu nasehat kepada Menkopolhukam. Saya juga sudah memberikan pandangan kepada Pak Tedjo," kata Jusuf Kalla kepada pers di kantor Wapres Jakarta, Selasa (27/1/2015).

Tedjo sebelumnya menilai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kekanak-kanakan karena mengerahkan massa pendukung. Ia juga menyebut massa yang mendukung KPK tersebut merupakan rakyat enggak jelas.

Kalla mengatakan dirinya memberi pandangan agar Tedjo untuk hati-hati dalam berbicara dan diminta tidak menggunakan istilah yang tak sesuai sehingga dapat menuai kritik dari masyarakat.

Sekalipun sejumlah masyarakat minta agar Presiden Joko Widodo memecat Menkopolhukam Tedjo, Wapres menilai hal tyersebut tidak perlu dilakukan sekalipun masa pemerintahan Jokowi-JK hampir 100 hari.

Kalla juga menilai bahwa evaluasi kabinet tidak harus dilakukan menjelang 100 hari pemerintahan, melainkan bisa dilakukan Presiden kapan pun. "Belum, masa 100 hari langsung pergantian menteri. Kalau memang harus diganti tak perlu menunggu 100 hari," kata Kalla.

Dikatakan wapres para menteri selama ini sudah menjalankan tugas dengan baik dan sesuai dengan arahan yang sebelumnya diberikan oleh presiden.

Para menteri, kata wapres, selama ini juga tidak banyak berada di kantor dan terus turun ke lapangan untuk meninjau kondisi sebenarnya di masyarakat.

"Hari ini sebenarnya saya akan rapat soal listrik. Tapi ternyata para menteri terkait sedang ke lapangan untuk bekerja sehingga rapatnya tak jadi. Baguslah itu," kata Kalla.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jokowi-JK KPK vs Polri Tedjo Edhy Purdijatno

Sumber : Antara

Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top