Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KPK VS POLRI: Ibas Yakin Jokowi Bisa Atasi Konflik KPK-Polisi

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan Demokrat yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat menemukan solusi terkait kekisruhan yang terjadi antara KPK dan Kepolisian.
Edhie Baskoro Yudhoyono/Antara
Edhie Baskoro Yudhoyono/Antara

Kabar24.com, JAKARTA— Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Edhie Baskoro Yudhoyono mengatakan Demokrat yakin Presiden Joko Widodo (Jokowi) dapat menemukan solusi terkait kekisruhan yang terjadi antara KPK dan Kepolisian.

SIMAK: KPK VS POLRI: Bahayakan Investasi. Ini Alasannya

"Partai Demokrat berpendapat bahwa Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo, masih memiliki kesempatan, wewenang dan sumber daya politik untuk menemukan solusi yang paling tepat, sehingga kemelut ini tidak semakin memburuk," kata Ibas di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Ibas mengatakan Partai Demokrat meyakini Presiden Joko Widodo dan para pembantunya, dengan penuh rasa tanggung jawab akan bisa menemukan jalan keluar untuk mengatasi krisis kecil ini, dan sangat ditunggu oleh rakyat.

Menurut dia solusi yang ditempuh diharapkan dapat tetap memastikan bahwa hukum akan terus ditegakkan secara adil, gerakan pemberantasan korupsi tidak akan terganggu.

"Institusi Polri dan KPK bisa diselamatkan dan bisa melanjutkan tugas-tugasnya tanpa gangguan apapun, dan gesekan antara Polri dan KPK dapat segera dihentikan dan tidak sebaliknya justru semakin meluas," ujarnya.

Selain itu ujar Ibas, Partai Demokrat mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk memberi kesempatan dan dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk segera menyelesaikan masalah ini dengan tepat dan bijak.

Ibas menjelaskan penyelesaian masalah itu agar sesuai dengan konstitusi dan aturan perundangan dan semangat pemberantasan korupsi, serta mendengar aspirasi dan kehendak rakyat Indonesia.

"Inilah pandangan resmi Partai Demokrat. Pimpinan Partai Demokrat meminta agar para kader Partai Demokrat menahan diri dan tidak perlu mengeluarkan pernyataan yang tidak diperlukan," katanya. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

Pertama di Dunia, Ikan Tuna Sirip Kuning Dibiakkan di Luar Habitat

KPK VS POLRI: Salah Kaprah bila Minta Jokowi Keluarkan SP3

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper