Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JK Terbang ke Jeddah Melayat Raja Abdullah

Wakil Presiden Jusuf Kalla meninggalkan Jakarta menuju Jeddah, Arab Saudi, untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Raja Abdullah bin Abdulaziz.

Kabar24.com, JAKARTA--Wakil Presiden Jusuf Kalla meninggalkan Jakarta menuju Jeddah, Arab Saudi, untuk menyampaikan belasungkawa atas wafatnya Raja Abdullah bin Abdulaziz.

"Wapres juga akan memberikan ucapan selamat atas pelantikan Putra Mahkota Pangeran Salman sebagai Raja baru Arab Saudi," kata Juru Bicara Wapres Husein Abdullah kepada Antara, Sabtu (24/1)

Jusuf Kalla yang didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla dan rombongan kecil menuju Jeddah menggunakan pesawat Kepresidenan BBJ-2 berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma pukul 08.50 WIB.

Husein mengatakan, keberangkatan Wapres ke Arab Saudi tersebut atas penugasan Presiden Joko Widodo untuk mewakili pemerintah dan rakyat Indonesia atas wafatnya Raja Abdullah pada Jumat, 23 Januari 2015 dini hari.

Dikatakan, dalam kunjungan tersebut menurut rencana Wapres dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla akan melakukan ibadah umroh.

"Agenda lain adalah ibadah umroh, mengingat Wapres ada kesempatan dan sudah berada di Arab Saudi," kata Husein.

Dikatakan, kunjungan Wapres ke Arab Saudi dinilai penting mengingat hubungan kedua negara selama ini sudah berjalan baik, apalagi Indonesia setiap tahun setidaknya mengirimkan jamaah haji hingga 200 ribuan orang.

Pesawat yang digunakan Wapres dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla bersama rombongan ini diperkirakan tiba di Bandara Internasional King Khalid Riyadh pada pukul 15.40 Waktu Setempat (WS), setelah sebelumnya melakukan pengisian bahan bakar di Pangkalan TNI AU Sultan Iskandar Muda Banda Aceh.

Wapres dan Ibu Mufidah Jusuf Kalla beserta rombongan akan tiba kembali di Tanah Air pada hari Selasa dini hari, 27 Januari 2015.

Turut mendampingi Wapres, Menteri Agama Lukman Hakim Saifudin, Sekretaris Wakil Presiden Mohamad Oemar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Redaksi
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper