Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

SBY Kenang Jasa Raja Abdullah Bebaskan TKI dari Hukuman Mati

Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun resminya, @SBYudhoyono menyatakan belasungkawa-nya atas kepergian Raja Saudi Arabia Abdullah bin Abdulaziz.
Redaksi
Redaksi - Bisnis.com 23 Januari 2015  |  11:58 WIB
Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz.  - Reuters
Raja Arab Saudi Abdullah bin Abdulaziz. - Reuters

Kabar24.com, JAKARTA - Inna Lillaahi Wa Inna Ilaihi Roji’un (Sesungguhnya kita semua adalah milik Allah Swt dan kita semua akan berpulang kepada-NYA”.

Jumat dinihari, rakyat Arab Saudi khususnya dan umumnya umar Islam di seluruh dunia berduka mendalam atas wafatnya Raja Arab Abdullah bin Abdul Aziz dalam usia 90 tahun.

Presiden Ke-6 Republik Indonesia Susilo Bambang Yudhoyono melalui akun resminya, @SBYudhoyono menyatakan belasungkawa-nya atas kepergian Raja Saudi Arabia Abdullah bin Abdulaziz.

"Atas wafatnya Raja Saudi Arabia Abdullah bin Abdulaziz, selaku mantan Presiden & pribadi saya mengucapkan bela sungkawa yg dalam," tulisnya.

Ia mengatakan bahwa di bawah kepemimpinan Raja Abdullah, hubungan bilateral Indonesia-Saudi Arabia baik dan kuat. Menurut SBY, perhatian Raja Abdullah sangat besar untuk Indonesia besar.

"Atas permohonan saya, beliau memberikan pengampunan atas banyak WNI yang divonis hukuman mati di Saudi Arabia," tulis SBY.

Dalam akun twitternya SBY menyebutkan bahwa Abdullah juga mengabulkan permintaan Indonesia agar penanganan ribuan WNI yang "overstay" dilaksanakan dengan baik dan dengan waktu yang cukup.

Perhatian Raja Abdullah tidak hanya sampai disitu, Raja Arab Saudi yang wafat pada usia 90 tahun tersebut juga memberikan perhatian lebih kepada Indonesia baik terkait dengan Islam maupun saat terjadi bencana di Indonesia.

SBY menuliskan "Dari Padang, yg alami gempa bumi th 2009, saya menelepon beliau utk ucapkan terima kasih atas bantuan yg besar kpd Sumbar & Indonesia."

Menurut SBY dalam masa pemerintahannya dan Raja Abdullah, Indonesia dan Arab Saudi menyelenggarakan MTQ internasional (bacaan & hafalan) yang setiap tahun dilaksanakan di Indonesia.

"Beberapa kali saya bertemu beliau, tmsk di forum G-20, utk tingkatkan kemitraan & wujudkan Islam sebagai rahmat bagi semesta alam," tulisnya.

"Semoga almarhum, Raja Abdullah, pemimpin bijak dan sahabat baik Indonesia, diterima di sisi Allah sesuai dgn amal & ibadahnya," tambahnya.(ant/yus)

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Raja Abdullah wafat

Sumber : Newswire

Editor : Yusran Yunus

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top