Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BOB SADINO MENINGGAL: Hanya 3 Momen Ini Om Bob Bercelana Panjang

Pengusaha Bob Sadino meninggal dunia, Senin (19/1/2015). Pria yang dikenal ulet ini mengawali bisnisnya dengan berjualan telur menggunakan sepeda seperti dituturkan temannya, pengacara Adnan Buyung Nasution, yang dikutip dari Antara, Selasa (20/1/2015).
Bob Sadino/Antara
Bob Sadino/Antara

Bisnis.com, JAKARTA— Pengusaha Bob Sadino meninggal dunia, Senin (19/1/2015). Pria yang dikenal ulet ini mengawali bisnisnya dengan berjualan telur menggunakan sepeda seperti dituturkan temannya, pengacara Adnan Buyung Nasution, yang dikutip dari Antara, Selasa (20/1/2015).

Bob Sadino yang akrab disapa Om Bob oleh generasi muda dikenal sebagai pria yang suka mengenakan celana pendek. Bahkan, saat bertemu mantan Presiden almarhum Soeharto pun dia mengenakan celana pendek.

Lalu, apa alasan Bob Sadino selalu mengenakan celana pendek?

Menurut aktor Agus Ringgo Rahman yang mengidolakan Bob Sadino, dirinya pernah bertanya kenapa Bob Sadino suka mengenakan celana pendek.

"Saya dibego-begoin waktu nanya itu. Dia bilang Jakarta ini panas, makanya suka pakai celana pendek. Om Bob itu pakai celana panjang hanya pada waktu awal kehidupan, pernikahan, dan akhir kehidupan, pemakaman," katanya.

Selain gemar mengenakan celana pendek, Bob Sadino juga sangat menyayangi istrinya.

"Waktu itu saya tanya Om Bob. Kenapa ga syuting bareng lagi sama saya? Om Bob bilang kasihan istri karena kalau syuting kan pulang malam. Istrinya pasti nungguin untuk membukakan pintu. Itu keren banget," kata Agus.

Bob Sadino, yang lahir di Tanjung Karang, Lampung, 9 Maret 1933, meninggal dunia pada usia 81 tahun di Rumah Sakit Pondok Indah, Senin (19/1/2015), sekitar pukul 18.05 WIB.

Suasana rumah duka di Jalan P&K, Cirendeu, Lebak Bulus, Jakarta Selatan ramai dengan sanak saudara dan teman yang melayat. Puluhan rangkaian bunga memenuhi halaman rumah bergaya tradisional nan asri.

Rangkaian bunga dari para tokoh yang tak sempat datang, di antaranya Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra, Prabowo Subianto, Ketua Umum DPP PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, Gubernur DKI Jakarta, Basuki Purnama, hingga dari Presiden Joko Widodo, terpajang di sepanjang gang menuju halaman rumah bergaya etnis nan asri.

Om Bob meninggalkan dua orang anak (Mira Andiani dan Shanti Dwi Ratih) serta empat orang cucu. Bob meninggal beberapa bulan setelah istrinya (Soelami Sodjoed) tutup usia.

Kini, Om Bob telah berada di peristirahatan terakhir. Hujan rintik-rintik mengiringi prosesi pemakamannya di TPU Jeruk Purut, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Selasa (20/1/2015), sekitar pukul 13.20 WIB. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

BOB SADINO MENINGGAL: Hujan & Petir Iringi Pemakaman

EKSEKUSI TERPIDANA MATI: Abu Jenazah Terpidana Dikubur di Makam Pendeta Wanita

8 Makanan Bakar Tumpukan Lemak di Perut Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nancy Junita
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper