Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

EKSEKUSI TERPIDANA MATI: Eksekusi Anggota Bali Nine Tunggu Grasi Terpidana Andrew

Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan eksekusi mati Warga Negara Australia yang menyelundupkan heroin 8,2 kilogram ke Indonesia atau akrab dikenal "Bali Nine", Myuran Sukumaran, masih menunggu grasi dari satu terpidana lainnya, Andrew Chan.
Jaksa Agung HM Prasetyo/Antara
Jaksa Agung HM Prasetyo/Antara

Kabar24.com, JAKARTA— Jaksa Agung HM Prasetyo menyatakan eksekusi mati Warga Negara Australia yang menyelundupkan heroin 8,2 kilogram ke Indonesia atau akrab dikenal "Bali Nine", Myuran Sukumaran, masih menunggu grasi dari satu terpidana lainnya, Andrew Chan.

"Myuran Sukumaran, anggota Bali Nine, sekarang masih di LP Kerobokan, Bali, grasinya sudah ditolak, sekarang menunggu (grasi) Andrew Chan," kata Prasetyo di Jakarta, Kamis (15/1/2015).

SIMAK: EKSEKUSI TERPIDANA MATI: Inilah Permintaan Terakhir Rani Sebelum Dieksekusi

Prasetyo menyatakan sesuai peraturan, jika kejahatan dilakukan oleh lebih dari satu orang, maka eksekusinya mesti bersama-sama.

Bali Nine adalah sembilan warga negara Australia yang ditangkap 17 April 2005 di Bali setelah berusaha menyelundupkan heroin 8,2 kilogram dari Australia.

Kesembilan orang itu adalah Andrew Chan, Myuran Sukumaran, Si Yi Chen, Michael Czugaj, Renae Lawrence, Tach Duc Thanh Nguyen, Matthew Norman, Scott Rush dan Martin Stephens.

Pengadilan Negeri Denpasar memvonis Lawrence, Czugaj, Stephens dan Rush dengan hukuman penjara seumur hidup, sedangkan Sukumaran dan Chan dihukum mati.  (Kabar24.com)

BACA JUGA:

CALON KAPOLRI TERSANGKA: ICW Ganjar Jokowi Kartu Merah

CALON KAPOLRI TERSANGKA: ICW Desak Jokowi Batalkan Budi Gunawan Sebagai Kapolri

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Editor
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper