Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PUTING BELIUNG: Kampus UIN dan Sejumlah Bangunan di Bandung Rusak

Sejumlah atap bangunan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, Kota Bandung, rusak akibat angin puting beliung disertai hujan yang melanda kawasan itu.
 Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, BANDUNG - Sejumlah atap bangunan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Bandung, Kota Bandung, rusak akibat angin puting beliung disertai hujan yang melanda kawasan itu.

Seorang warga disekitar kampus Roni Tabroni mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.30 WIB ketika hujan deras disertai angin kencang.

"Kejadiannya tadi sore, bagian atapnya saja yang rusak, gentingnya lepas," katanya, seperti dikutip Antara, Kamis (18/12/2014).

Menurut dia, atap bangunan yang rusak diterpa angin yakni gedung perpustakaan, masjid berikut plafonnya rusak.

Peristiwa itu, lanjut dia, diketahui tidak menimbulkan korban jiwa hanya sempat membuat panik orang sekitar. "Tidak ada korban, hanya rusak bangunannya saja," kata Roni.

Seorang mahasiswa UIN Bandung Elga menambahkan angin kencang itu merusak bangunan perpustakaan dan masjid kampus yang baru selesai dibangun.

"Anginnya kencang, kayanya bagunan tidak kuat," kata Elga.

Hujan deras yang diikuti terjangan angin puting beliung melanda kawasan Kota Bandung bagian timur.

Puting beliung tersebut telah merusak sejumlah atap bangunan warga di kawasan Cibiru dan Gede Bage. Bahkan, sejumlah pohon di daerah Cibiru tumbang diterjang angin kencang.

Selain itu, sejumlah ruas jalan di Gede Bage, Cibiru dan Jalan Jakarta dilaporkan banjir sehingga menyebabkan arus kendaraan macet di jalur itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Nurbaiti
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper