Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Universitas Mercu Buana Gelontorkan Uang untuk Lulusan Terbaik

Yayasan Menara Bhakti dan Universitas Mercu Buana Jakarta menggelontorkan uang puluhan juta rupiah untuk para lulusan terbaik tahun 2014.
Editor
Editor - Bisnis.com 17 Desember 2014  |  15:09 WIB
Universitas Mercu Buana - umb.ac.id
Universitas Mercu Buana - umb.ac.id

Kabar24.com, JAKARTA— Yayasan Menara Bhakti dan Universitas Mercu Buana Jakarta menggelontorkan uang puluhan juta rupiah untuk para lulusan terbaik tahun 2014.

Wakil Ketua Dewan Pembina Yayasan Menara Bhakti Suharyadi mengemukakan di Jakarta, Rabu (17/12/2014), pemberian hadiah sebagai bentuk perhatian dan apresiasi yayasan dan universitas kepada mahasiswa yang berprestasi.

Dia berharap uang tunai dan hadiah-hadiah yang diterima itu akan bermanfaat untuk keperluan wisudawan dalam memasuki dunia kerja.

"Kami sertakan modal ilmu dan bekal bagi wisudawan karena mereka telah membawa nama baik almamater Mercu Buana," katanya.

Hadiah tersebut berupa uang tunai Rp4,5 juta kepada empat mahasiswa Strata 2, liburan keliling Asean untuk 19 wisudawan dan delapan orang lainnya masing-masing mendapatkan Rp50 juta.

Rektor Universitas Mercu Buana Arissetyanto Nugroho mengatakan pada Tahun Akademik 2014/2015 ini, Universitas Mercu Buana telah menerima mahasiswa baru untuk 2 Program Studi D3, 16 Program Studi S1, 5 Program Studi S2 dan 1 Program Studi Profesi dengan jumlah 6.957 orang.

"Sehingga total jumlah mahasiswa aktif berjumlah 25.474 orang," ujarnya.

Sedangkan untuk mahasiswa yang di wisuda tahun ini yakni mencapai 2.275 orang wisudawan yang terdiri atas 354 magister, 1.883 sarjana, 22 diploma dan 16 program studi profesi.

Dari jumlah wisudawan tersebut, sebanyak 59,40 persen telah mendapatkan pekerjaan dan berwirausaha mandiri di berbagai bidang sebelum wisuda berlangsung. (Kabar24.com)

BACA JUGA:

PERPPU PILKADA: Golkar Janji Beri Dukungan

Selamat! Djarot Saiful Resmi Wagub Jakarta

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

universitas universitas mercu buana

Sumber : Antara

Editor : Nancy Junita
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top