Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aceh Selatan Kembali Banjir dan Longsor

Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Selatan sejak Selasa (25/11/2014) sore hingga Rabu malam (26/11/2014) kembali membuat banjir dan longsor.nn
Banjir /Bisnis.com
Banjir /Bisnis.com

Bisnis.com, BANDA ACEH - Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Aceh Selatan sejak Selasa (25/11/2014) sore hingga Rabu malam (26/11/2014) kembali membuat banjir dan longsor.

Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan mencatat akibat banjir, 29 gampong di sembilan kecamatan terendam, di antaranya yakni Kecamatan Meukek dan Trumon Tengah. Adapun, ketinggian banjir bervariasi yakni dari 50 cm hingga 2 meter.

Tak hanya itu, dua kecamatan lainnya yakni Kluet Tengah dan Kluet Timur terkena longsor di sejumlah badan jalan sehingga terisolir. Akses dari dan ke kedua kecamatan putus. Longsor terjadi di tiga titik di sekitar Gunung Pudung dan Gunung Rendung.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten Aceh Selatan Cut Syazalisma mengatakan akibat longsor, akses transportasi darat dari pusat Kluet Timur yakni Paya Dapur menuju Gampong Pucuk Lembang juga terputus.

"Selain itu, banjir juga merendam ribuan warga di sembilan gampong di Kecamatan Kota Bahagia. Mereka sudah mengungsi. Ketinggian air mencapai 2 meter," tutur Cut Syazalisma, Kamis (27/11/2014).

Kendati demikian, Cut menyebutkan hingga saat ini pihaknya belum menemukan korban jiwa.

Bersama dengan Wakil Bupati Kamarsyah, kami sedang mengurus kondisi pengungsi di Gampong Tanah Munggu, Kluet Timur. Kami juga sedang mengusahakan alat berat untuk menyingkirkan longsor," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Editor : Fatkhul Maskur
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper