Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Aliansi Mahasiswa Gelar Aksi Tolak Kenaikan Harga BBM di Depan Kementerian ESDM

Aliansi Mahasiswa dan Rakyat (AMARA) melakukan aksinya di depan gedung Kementrian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) dengan membawa keranda mayat dan pocong-pocongan yang terpasang foto 3 menteri Jokowi-JK seperti Sofyan Djalil, Rini Soemarno, dan Sudirman Said.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Aliansi Mahasiswa dan Rakyat (AMARA) melakukan aksinya di depan gedung Kementrian Energi Sumber Daya dan Mineral (ESDM) dengan membawa keranda mayat dan pocong-pocongan yang terpasang foto 3 menteri Jokowi-JK seperti Sofyan Djalil, Rini Soemarno, dan Sudirman Said.

"Filosofi ini adalah menandakan sebagai hati nurani yang sudah mati, 3 menteri inilah yang seharusnya bertanggung jawab dalam kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM), seharusnya Jokowi melihat," ujar Kordinator AMARA Muhamad Frans di Jakarta, Kamis (27/11/2014).

Frans menambahkan kebijakan menaikan BBM ini adalah sebuah simbol imperialisme terhadap rakyat, di mana rakyat makin tercekik dengan kenaikan BBM ini.

"Kaum neolib sudah berada di pemerintahan Jokowi-JK, imperialisme lebih di pentingkan, rakyat menjerit, prekonomian untuk rakyat kecil semakin sulit," ungkapnya.

Selain membawa pocong dan keranda mayat, massa aksi AMARA membawa Wayang Kulit dengan berbentuk wajah Jokowi -JK sebagai simbol pemerintahan sekarang ini sudah tercampuri oleh pihak asing. Hingga kini aksi tersebut masih berlangsung di depan pagar gedung kementrian ESDM.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : News Editor
Editor : Sepudin Zuhri
Sumber : Newswire

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper