Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

POLITIK DINASTI: SHS Bantah Siapkan Sang Anak Jadi Penerus Gubernur Sulut

Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengklarifikasi isu yang berkembang di masyarakat saat ini bahwa dirinya sedang mempersiapkan salah satu anaknya menjadi penggantinya sebagai Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).
Herdiyan
Herdiyan - Bisnis.com 07 November 2014  |  18:20 WIB
Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang.  - Bisnis.com
Gubernur Sulawesi Utara Sinyo Harry Sarundajang. - Bisnis.com

Bisnis.com, MANADO—Sinyo Harry Sarundajang (SHS) mengklarifikasi isu yang berkembang di masyarakat saat ini bahwa dirinya sedang mempersiapkan salah satu anaknya menjadi penggantinya sebagai Gubernur Sulawesi Utara (Sulut).

Hal itu disampaikannya saat merayakan hari ulang tahun (HUT) istri tercinta Deetje Sarundajang Laoh Tambuwun di Graha Gubernuran Bumi Beringin.

Pernyataan itu sekaligus bantahan langsung dari SHS. Menurutnya, langkah seperti itu termasuk politik dinasti sehingga harus dihindari.

“Saya mengajak kepada semua undangan untuk menyukseskan pemilihan gubernur tahun depan dan juga mengimbau kepada calon gubernur yang bersedia untuk tampil dan memperkenalkan diri kepada masyarakat,” katanya, Jumat (7/11/2014).

Selain merayakan ulang tahun, keluarga SHS merayakan ibadat syukur atas terpilihnya keempat anaknya, yakni Ivan Sarundajang sebagai Wakil Bupati Kabupaten Minahasa, Vanda Sarundajang sebagai anggota DPR RI, Fabian Sarundajang sebagai anggota DPD RI, dan Eva Sarundajang sebagai anggota DPRD Provinsi Sulut.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gubernur sulut Sinyo Harry Sarundajang
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top