Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jabat Gubernur Sulut, Sumarsono Siap Amankan Pilkada Serentak

Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Soni Sumarsono menyatakan akan tetap melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang ditinggalkan Sinyo Harry Sarundajang.
Ilustrasi: Kantor Gubernur Sulut/Antara
Ilustrasi: Kantor Gubernur Sulut/Antara

Kabar24.com, MANADO—Penjabat Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Soni Sumarsono menyatakan akan tetap melanjutkan tugas dan tanggung jawab yang ditinggalkan Sinyo Harry Sarundajang.

“Saya siap mewakafkan diri saya demi untuk kemajuan pembangunan di Sulut,” tegas Soni saat menggelar konferensi pers bersama mantan Gubernur Sulut Sinyo Harry Sarundajang dan Wagub Djouhari Kansil di VVIP Pemprov Bandara Sam Ratulangi Manado, Selasa (22/9/2015).

Dia mengakui hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai Sarundajang dan Kansil selama satu dasawarsa ini membuat Sulut mengalami kemajuan yang sangat pesat, terutama berbagai megaproyek yang sudah terlaksana dan sedang berjalan, antara lain jalan tol Manado-Bitung, Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Bitung.

Dia menegaskan dirinya akan menjalankan program Trikarya Sulut selama masa kepemimpinannya sebagai penjabat gubernur enam bulan ke depan.

Soni yang saat ini juga menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu mengatakan program Trikarya dirinya yakni mengamankan dan mengawal pelaksanaan Pilkada agar berjalan dengan aman, damai, dan menghasilkan pemimpin daerah baru berdasarkan pilihan rakyat; menjaga iklim kondusif pemerintahan pembangunan dan kemasyarakatan serta menjamin stabilitas yang selama ini telah dibangun Gubernur Sinyo Sarundajang; serta melaksanakan tugas tambahan penting yang diberikan pemerintah pusat yang bersifat khusus seperti membangun kawasan perbatasan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Herdiyan
Editor : Herdiyan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper