Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bom Bunuh Diri Kembali Gemparkan Afganistan Selatan

Markas Kepolisian di Afganistan Bagian Selatan kembali diguncang bom bunuh diri yang dilakukan seorang pelaku yang memakai seragam polisi. Pihak pemerintah menyebutkan bom tersebut membunuh seorang petugas dan melukai empat orang lainnya.
 Ilustrasi/
Ilustrasi/

Bisnis.com, JAKARTA— Markas Kepolisian di Afganistan Bagian Selatan kembali diguncang bom bunuh diri yang dilakukan seorang pelaku yang memakai seragam polisi. Pihak pemerintah menyebutkan bom tersebut membunuh seorang petugas dan melukai empat orang lainnya.

Seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (11/10/2014), Farid Ahmad Obaidi, juru bicara Kepolisian Provinsi Helmand mengatakan penyerang yang belum diketahui identitasnya tersebut terlihat berbaur dengan para polisi di Lashkar Gah. Namun, sesampai di pintu gerbang, pihak penjaga memberhentikannya.

“Penyerang itu memakai rompi detonator dan mengorbankan nyawanya sendiri, seorang petugas yang berada di dekatnya terkena bom it dan meninggal dunia,” katanya.

Sebagai catatan, pengeboman di Provinsi Helmand yang terjadi akhir-akhir ini akibat melemahnya kekuatan keamanan negara itu selepas dicabutnya para pasukan asing yang sebelumnya membantu tentara pemerintah.

Pemberontak Taliban dan para pasukan jihadnya mulai menunjukkan pirangainya di provinsi itu. sebagian besar pasukan Amerika Serikat yang sebelumnya memperkuat kawasan tersebut, pada awal tahun ini ditarik. Kondisi ini memberi kesempatan kepada Taliban dan sekutunya untuk kembali menguasai wilayah tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper