Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

JIexpo Gelar Balap Sepeda Pelajar

PT Jakarta International Expo (JIexpo) menyelenggarakan JIExpo Cycling Student Challenge di area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai Sabtu (9/8/2014) hingga Minggu (10/8/2014).

Bisnis.com, JAKARTA - PT Jakarta International Expo (JIexpo) menyelenggarakan JIExpo Cycling Student Challenge di area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, mulai Sabtu (9/8/2014) hingga Minggu (10/8/2014).

Ketua Penyelenggara JIExpo Cycling Student Challenge Prajna Murdaya mengatakan event balap ini untuk mencari bibit para pembalap remaja di dunia olahraga balap sepeda serta pengembangan bakat remaja usia 11 sampai 18 tahun.

"Dalam perlombaan ini para peserta sama sekali tidak dipungut biaya pendaftaran sehingga ajang ini bersifat terbuka untuk anak-anak dan remaja," ujarnya di Kemayoran, Sabtu (9/8/2014).

Prajna yang juga menjabat Direktur PT JIExpo menuturkan tujuan dari  acara ini untuk mempromosikan gaya hidup olahraga bersepeda kepada anak-anak muda di Jakarta.

"Ini merupakan ajang charity event dengan konsep balap sepeda. Hal baru dan pertama kali di Indonesia. Kami harapkan dari ajang ini akan lahir para bibit pembalap sepeda yang siap terjun ke tingkat profesional," ucapnya.

Ada 13 kategori dalam ajang lomba ini dan empat kategori tambahan sebagai kategori hiburan, antara lain 
MTB Open, Mini Bike Open, Road Bike, dan Fixie Bike Open.

Untuk kategori tambahan, yang akan dipertandingkan kelas anak-anak balita yaitu Baby Fun Ride, Kids Fun Ride, dan VIP Ride.

"Jalur lintasannya sepanjang 1,5 Km untuk 1 lap. Aturan perlombaan akan mengadopsi peraturan balap sepeda yang dipakai oleh UCI [United Cycling International] serta PB ISSi [Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia]," tutur Prajna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Yanita Petriella
Editor :

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper