Fadli Zon Laporkan Tribunews.com ke Mabes Polri

Sekretaris Tim Kampanye Prabowo-Hatta Fadli Zon melaporkan Tribunews.com atas pemberitaan yang dianggap memfitnah dirinya kepada Bareskrim Mabes Polri.
Dimas Novita Sari
Dimas Novita Sari - Bisnis.com 07 Juli 2014  |  12:29 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -  Sekretaris Tim Kampanye Prabowo-Hatta Fadli Zon melaporkan Tribunews.com atas pemberitaan yang dianggap memfitnah dirinya kepada Bareskrim Mabes Polri.

Fadli membantah keras isi pemberitaan dengan judul Kampanye di Semarang, Fadli Zon Bagi-Bagi Uang di Pasar pada Rabu, 2 Juli 2014.

"Tidak ada. Kita tidak pernah. Sebagai kejelasan hukum, maka saya laporkan dan ini merupakan cara yang paling prosedural," katanya, Senin (7/7/2014).

Pada kesempatan yang sama, Kuasa Hukum Partai Gerindra Mahendradatta menyampaikan pelaporan tersebut disebabkan tidak adanya kode etik jurnalistik dalam pemberitaan tersebut. 

"Mereka tidak cover both side, jadi buat apa kita proses dengan etik. Langsung saja pidana," jelasnya.

Dia menilai laporan yang dilayangkan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra tersebut merupakan haknya karena telah dijadikan korban atas pemberitaan tersebut.

Laporan ini juga ditujukan untuk mengakomodasi keresahan bagi massa pendukung, khususnya di level akar rumput agar tidak memicu tindakan anarkis.

"Jadi mereka bisa tenang karena sudah diurus dengan yang berkepentingan," jelas Mahendradatta.

Lebih lanjut dia menyampaikan, atas pemberitaan media online tersebut, pihaknya akan mengajukan UU Informasi dan Transaksi Elektronik tentang pencemaran nama baik.

Yang jelas, Tribunews.com secara korporasi harus bertanggung jawab karena penayangan berita tidak lepas dari kebijakan redaksi yang berlaku.

"Sangat disayangkan UU ITE berlaku untuk mereka dan ancamannya lebih besar yakni 6 tahun," jelasnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pencemaran nama baik, Fadli Zon

Editor :

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top