Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

VIRUS MERS-COV Mengganas, Sudah 558 Positif dengan 179 Meninggal

Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Sabtu (24/5/2014) mengumumkan seorang lagi meninggal dan empat lainnya dinyatakan positif Sindromo Pernapasan Timur Tengah (MERS atau coronavirus) dalam 24 jam terakhir.

Bisnis.com, RIYADH--Kementerian Kesehatan Arab Saudi, Sabtu (24/5/2014) mengumumkan seorang lagi meninggal dan empat lainnya dinyatakan positif Sindromo Pernapasan Timur Tengah (MERS atau coronavirus) dalam 24 jam terakhir.

Seorang wanita meninggal karena penyakit yang dideritanya di Riyadh sementara dua laki-laki di kota barat daya Al-Qunfuthah, seorang wanita di Riyadh dan seorang pria di Jeddah terkena infeksi, kata kementerian dalam sebuah pernyataan di situsnya.

Dengan penambahan itu menjadikan jumlah kasus MERS Coronavirus yang dikonfirmasi mencapai 558, dengan 179 kematian, setelah wabah penyakit itu merebak di Inggris pada tahun 2012.

MERS dipandang sebagai "sepupu virus SARS" yang lebih mematikan tetapi tak terlalu cepat menyebar.

SARS merebak di Asia pada 2003 dan menyerang ribuan orang.

Coronavirus tersebut pertama kali ditemukan pada pertengahan 2012 pada seorang pria tua yang menderita radang paru-paru akut dan gagal ginjal.

Virus itu telah menyebar dari negara Teluk ke Afrika Utara, Asia Tenggara dan Eropa, menewaskan lebih dari seratus orang dan menyerang ratusan orang lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rustam Agus
Editor : Rustam Agus
Sumber : Newswire/Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper