Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sutan Bathoergana Dinonaktifkan dari Kepenguruan Demokrat

Partai Demokrat menonaktifkan Sutan Bathoergana sebagai Ketua DPP bidang Ekonomi dan Industri, menyusul penetapan status tersangka dalam kasus dugaan suap SKK Migas.
John Andhi Oktaveri
John Andhi Oktaveri - Bisnis.com 22 Mei 2014  |  15:44 WIB
Sutan Bhatoegana. Dinonaktifkan dari pengurus Demokrat - JIBI
Sutan Bhatoegana. Dinonaktifkan dari pengurus Demokrat - JIBI

Bisnis.com, JAKARTA--Partai Demokrat menonaktifkan Sutan Bathoegana sebagai Ketua DPP bidang Ekonomi dan Industri, menyusul penetapan status tersangka dalam kasus dugaan suap SKK Migas.

Ketua DPP Demokrat bidang Pemberantasan Korupsi, Didi Irawadi Syamsuddin, mengatakan bahwa aturan dalam anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partainya mengatur penonaktifan kader yang tersangkut kasus hukum sampai ada ketetapan hukum.

Terkiat dengan aturan itu, Partai Demokrat menyatakan tidak pandang bulu terhadap kader yang tersangkut kasus hukum, ujarnya, Kamis (22/5/2014).

Menurutnya, Partai Demokrat tidak akan mengistimewakan Sutan dan akan bersikap sama seperti halnya kepada mantan Ketua Umumnya Anas Urbaningrum, M Nazaruddin maupun Andi  Mallarangeng.

Jika Sutan nantinya divonis bersalah, ujarnya, maka sesuai undang-undang yang berlaku, politisi itu akan dipecat dari keanggotaannya di DPR. Meski demikian, Demokrat siap memberikan bantuan hukum kepada Ketua Komisi
bidang energi DPR itu kalau diminta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

partai demokrat Sutan Batugana
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top