Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ruang Sutan Bhatoegana Digeledah, Rapat Fraksi Demokrat Batal

Rapat pleno Fraksi Partai Demokrat batal dilaksanakan hari ini, Kamis (16/1/2014) karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua ruangan kerja Ketua Komisi VII DPR Sutan Bhatoegana dan Anggota Komisi VII Tri Yulianto.
Sutan Bhatoegana/JIBI
Sutan Bhatoegana/JIBI

Bisnis.com, JAKARTA - Rapat pleno Fraksi Partai Demokrat batal dilaksanakan hari ini, Kamis (16/1/2014) karena Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah dua ruangan kerja Ketua Komisi VII DPR  Sutan Bahatoegana dan Anggota Komisi VII Tri Yulianto.

“Rapat pleno batal, padahal sebelumnya diberitahu ada Syarief Hasan. Makanya, saya buru-buru datrang ke sini," ujar anggota Fraksi Partai Demokrat Saan Mustopa, di Gedung DPR.

Kendati demikian, Saan mengaku tidak tahu apa alasan Menteri Usaha Kecil dan Menengah terssebut batal hadir ke Fraksi Partai Demokrat. Dia mengaku belum ada konfirmasi dari pimpinan fraksi terkait pembatalan rapat yang akan dipimpin oleh Syarief.

"Belum ada penjelasan pembatalan," ujar Saan.

Sebagaimana dilaporkan sebelumnya, KPK hari ini menggeledah dua ruangan kerja kedua politisi Partai demokrat tersebut  Bhatoegana dan anggota Komisi VII DPR Tri Yulianto.

Penyidik dari lembaga penegak hukum itu hadir sejak pukul 10.00 Wib dan langsung menuju ruangan kerja Sutan dan Tri. Sedangkan petugas pengaman internal DPR dan anggota Brimob turut mengawal penggeledahan tersebut.

KPK menggeledah ruangan 0905 milik Sutan di lantai 9 dan Tri di ruang nomor 1013 di lantai 10 Gedung Nusantara I DPR. Penggeledahan tersebut terkiat dugaan keterlibatan kedua politisi dalam kasus SKK Migas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper