Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Dijadikan Tersangka, Anak Menkop Syarief Hasan Dicegah ke Luar Negeri

Kejaksaan Tinggi DKI melalui Kejaksaan Agung segera mengirimkan surat permohonan cegah ke luar negeri terhadap Dirut PT Rifuel Riefan Afrian.‎
Lukmanul Hakim Daulay
Lukmanul Hakim Daulay - Bisnis.com 16 Mei 2014  |  16:05 WIB
Dijadikan Tersangka, Anak Menkop Syarief Hasan Dicegah ke Luar Negeri
Ilustrasi - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - Kejaksaan Tinggi DKI melalui Kejaksaan Agung segera mengirimkan surat permohonan cegah ke luar negeri terhadap Dirut PT Rifuel Riefan Afrian.‎

Anak Menteri Syarief Hasan itu ditetapkan sebagai tersangka dalam proyek pengadaan videotron di Kementerian Koperasi dan UKM tahun 2012.

"Saya telah berkirim surat untuk minta pencegahan melalui Kejaksaan Agung," ujar Kajati DKI Adi Toegarisman di Jakarta, Jumat (16/5/2014).

Pada kasus ini ‎Riefan dikenakan Pasal 2 ayat 1 dan atau Pasal 3 Undang Undang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi. Dia diduga terlibat dalam perkara proyek videotron yang merugikan keuangan negara Rp4,78 miliar.

Menurut Adi, Kajati menetapkan status tersangka karena penyidik sudah mengantongi dua alat bukti‎. Penyidik juga mengumpulkan fakta hukum dalam persidangan di Pengadilan Tipikor.

"‎Proses pengembangan pendidikan beberapa waktu lalu dan dikompilasi dengan fakta persidangan sementara ini, kami dapat fakta hukum ada keterlibatan RA yang kami nilai penuhi 2 alat bukti untuk ditetapkan sebagai tersangka," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

korupsi syarief hasan
Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top