Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Wakil Ketua MPR: Iduladha, Momentum Introspeksi Pengorbanan bagi Bangsa

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 20 Juli 2021  |  15:46 WIB
Wakil KetuaMPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan - Istimewa
Wakil KetuaMPR RI dari Fraksi Partai Demokrat Syarief Hasan - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan menilai Hari Raya Iduladha menjadi momentum untuk melakukan introspeksi terhadap pengorbanan kepada bangsa, negara, dan agama.

Menurut politisi dari Fraksi Partai Demokrat itu, Iduladha harus disambut dengan suka cita meskipun di tengah Pandemi Covid-19.

“Saya atas nama pribadi, Partai Demokrat, dan Pimpinan MPR RI menyampaikan Selamat Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah atau 2021 Masehi kepada seluruh umat Islam di Indonesia dan dunia. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Semoga kita tetap diberikan kesabaran dan kekuatan menghadapi kondisi saat ini,” ungkap Syarief Hasan, seperti dilansir laman resmi MPR RI, Selasa (20/7/2021).

Syarief Hasan berharap, Hari Raya Iduladha dan prosesi kurban dapat semakin memantapkan hubungan diri dengan Sang Pencipta dan sesama umat manusia.

“Tentu, lewat prosesi kurban melatih diri kita untuk semakin taat kepada Sang Pencipta lewat berbagai pengorbanan yang kita kerjakan dan semakin menguatkan hubungan kita dengan sesama umat manusia.,” ungkap Syarief Hasan.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan.

“Kita perlu mengingat bersama bahwa kita masih berada di dalam suasana Pandemi Covid-19 sehingga kita harus tetap memperhatikan protokoler kesehatan selama lebaran ini. Shalat Hari Raya Iduladha maupun pemotongan dan pendistribusian daging hewan kurban harus memperhatikan protokoler kesehatan,” ungkap Syarief Hasan.

Apalagi, menurut Syarief Hasan, Pemerintah telah membuat kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk menekan penularan Covid-19.

“Pemerintah telah membuat kebijakan PPKM Darurat maupun PPKM Mikro dengan harapan bahwa tidak terjadi penularan Covid-19 dari suatu daerah ke daerah lainnya. Kita wajib saling menjaga satu sama lain dari Pandemi Covid-19 ini dengan selalu berdoa kepada Sang Pencipta,” kata Syarief Hasan.

Dia pun berharap, Hari Raya Iduladha 1442 Hijriah ini menjadi momentum memberikan pengorbanan terbaik kepada bangsa ini melawan Pandemi Covid-19.

“Lebaran dapat menjadi momentum pengorbanan kita bersama. Langkahnya, kita beribadah dengan protokol kesehatan ketat, mengorbankan harta kita lewat pemotongan hewan kurban, membantu masyarakat yang kesulitan ekonomi, hingga belanja kebutuhan lebaran di gerai-gerai UMKM sehingga mereka bisa tetap tumbuh."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

mpr syarief hasan iduladha Covid-19
Editor : Oktaviano DB Hana

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top