Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Honda Motor Canangkan Program Sekolah Satu Hati

PT Astra Honda Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, mencanangkan program Sekolah Satu Hati untuk tingkat SD, SMP, dan SMA agar mereka lebih peduli sosial, budaya, dan lingkungan.
Salah satu kegiatan CSR AHM/
Salah satu kegiatan CSR AHM/

Bisnis.com, JAKARTA-PT Astra Honda Motor, agen tunggal pemegang merek Honda, mencanangkan program Sekolah Satu Hati untuk tingkat SD, SMP, dan SMA agar mereka lebih peduli sosial, budaya, dan lingkungan.

Ahmad Muhibbuddin, Deputy Head of Corporate Communication Astra Honda Motor, mengatakan program itu diharapkan dapat mendorong  terwujudnya sekolah dan siswa yang berwawasan lingkungan, berkomitmen terhadap pelestarian seni budaya dan berkontribusi terhadap proses perubahan sosial.

“Kami berharap Program Sekolah Satu Hati dapat mendukung terciptanya generasi muda yang peduli terhadap berbagai aspek kehidupan, mulai dari lingkungan, seni budaya, hingga mampu menginspirasi masyarakat melakukan perubahan sosial ke arah yang lebih baik,” katanya di Jakarta Rabu (7/5/2014).

Menurutnya, AHM mulai mengimplementasikan program Sekolah Satu Hati di 15 sekolah di wilayah Jakarta Utara di SDN Sunter Agung 13, SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 3, SMP Giki 2, SMAN 18, SMAN 40, SMAN 72, SMAN 75, SMAN 80, SMAN 110, SMA Giki 2, dan SMK Kencana.

Selanjutnya di kota Bekasi direalisasikan di SMK Mitra Industri Cikarang, kabupaten Kuatan Singingi, Riau di SMP 4 Singingi, dan kabupaten Bengkalis, Riau untuk SMP 4 Mandau.

Dia menjelaskan selain melalui program Sekolah Satu Hati, komitmen AHM terhadap dunia pendidikan juga diterjemahkan melalui beragam program lain yang dikerjasamakan dengan instansilain seperti Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga DI Yogyakarta.

Untuk itu, lanjutnya, AHM juga merintis program kurikulum pembelajaran etika berlalu lintas dari tingkat Pendidikan Anak Usia Dini, SD, SMP, dan SMA, termasuk mengembangkan dan menerapkan Kurikulum Teknik Sepeda Motor (KTSM) Honda di 127 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nurudin Abdullah
Editor :
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper