Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

LPS Bantu Penyandang Autis

-Dalam rangka Kepedulian Autisme Sedunia, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar seminar dan sosialisasi, dengan topik pemberdayaan anak penyandang autisme agar mendiri dan siap memasuki dunia kerja.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 30 April 2014  |  13:37 WIB
Ilustrasi Autis. LPS bantu penyandang penyakit ini - Antara
Ilustrasi Autis. LPS bantu penyandang penyakit ini - Antara

Bisnis.com,JAKARTA--Dalam rangka Kepedulian Autisme Sedunia, Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menggelar seminar dan sosialisasi, dengan topik pemberdayaan anak penyandang autisme agar mendiri dan siap memasuki dunia kerja.

Ketua Eksekutif LPS Kartika Wirjoatmojo mengatakan peningkatan pendidikan bagi anak-anak berkebutuhan khusus sangat penting agar dapat hidup mandiri.

"Pendidikan dan pelatihan kerja bagi orang berkebutuhan khusus hingga penciptaan lapangan pekerjaan yang disesuaikan dengan penyandang autis," katanya, Rabu (30/4/2014).

Kartika mengatakan beberapa lembaga dan relawan telah memulai inisiatif ini di Indonesia dan kini sudah saatnya pemerintah dan swasta termasuk para relawan saling berbagi pengetahuan dan mendukung program peningkatan kapasitas ini.

Menurutnya, seminar ini memberikan pencerahan bagi orangtua penyandang autisme dan pemerhati anak-anak bekebutuhan khusus. Selain itu, LPS juga memberikan sosialisasi mengenai program penjaminan simpanan nasabah perbankan, dengan meyakinkan untuk menyimpan uang di bank.

Dalam kesempatan tersebut LPS memberikan Politeknik Negeri Jakarta (PNJ), I'm Star dan Rumah Autis masing-masing senilai Rp75 juta.

Dia menambahkan, pada tahun lalu LPS juga memberikan corporate social responsibility (CSR) berupa operasi bagi anak-anak penderita hydrocephalus.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

autis
Editor : Ismail Fahmi

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top