Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

PEREKONOMIAN AS: Catatan Penggajian AS Bakal Melaju Moderat

Jumlah catatan penggajian Amerika Serikat pada April tahun ini diproyeksikan mengalami peningkatan terbanyak selama 5 bulan terakhir.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 27 April 2014  |  00:26 WIB
Ilustrasi - Perekonomian AS - Reuters
Ilustrasi - Perekonomian AS - Reuters

Bisnis.com, WASHINGTON - Jumlah catatan penggajian Amerika Serikat pada April tahun ini diproyeksikan mengalami peningkatan terbanyak selama 5 bulan terakhir.

Peningkatan catatan penggajian tersebut merupakan bukti bahwa negara dengan ekonomi terbesar di dunia ini tengah bangkit dari perlambatan.

Akselerasi catatan penggajian pada April dipicu oleh semakin membaiknya ekspektasi perusahaan terkait prospek ekonomi Amerika Serikat, salah satunya akibat melonjaknya permintaan setelah sempat turun drastic akibat cuaca ekstrim.

“Kami memperkirakan adanya pergerakan positif pada data pekerjaan bulan ini [April 2014]. Kenaikan sekitar 200.000 tidak akan dipandang sebagai hasil yang konstruktif, tetapi lebih stabil dari perspektif jangka pendek the Fed,” kata Jay Felfdeman di Washington, Sabtu (26/4/2014).

Akhir April 2014 merupakan periode tersibuk bagi Departemen Ketenagakerjaan Amerika Serikat. Pasalnya, institusi pemerintah tersebut dijadwalkan bakal merilis pertumbuhan produk domestik bruto (PDB) kuartal I/2014 pada 30 April tahun ini.

Pada kesempatan yang sama, the Fed, bank sentral Amerika Serikat akan mengadakan FOMC (Federal Open Market Committe) yang diprediksi bakal mengurangi pembelian obligasi sebesar US$ 10 miliar.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

data ekonomi as

Sumber : Bloomberg

Editor : Sepudin Zuhri

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top