Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kapolri: Penembakan Posko Nasdem,Senjatanya Disewa dari Oknum TNI

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Sutarman mengungkapkan senjata yang digunakan oleh kedua pelaku penembakan posko pemenangan calon legislatif Partai Nasdem di Aceh merupakan senjata sewaan dari oknum TNI
 Ilustrasi/Bisnis
Ilustrasi/Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Pol. Sutarman mengungkapkan senjata yang digunakan oleh kedua pelaku penembakan posko pemenangan calon legislatif Partai Nasdem di Aceh merupakan senjata sewaan dari oknum TNI.

"Sudah ditangkap dua orang, pelakunya diketahui dan penjelasan keterangan dari dua orang ini senjatanya diperoleh dari oknum TNI yang ada di sana," jelas Sutarman saat ditemui di Mabes Polri, Selasa (18/03/2014)

Dia menjelaskan saat ini pihak Polda Aceh dengan Polisi Militer (POM) sedang melakukan kerja sama untuk menyelidiki senjata sewaan TNI yang digunakan oleh pelaku tersebut.

Dari pihak TNI sendiri, Kepala Pusat Penerangan TNI Laksda Iskandar Sitompul enggan memberikan komentar mengenai kasus itu. Saat dimintai keterangan oleh wartawan, Iskandar meminta agar wartawan menanyakan langsung kepada Kepala Dinas Penerangan Angkatan Darat.

Lebih lanjut, Sutarman mengatakan kedua pelaku berinisial UA dan RI ini berasal dari partai politik tertentu dan melakukan penembakan posko partai atas motif politik.

"Dari parpol tertentu, tapi sedang kita dalami kemarin. Kami sedang mendalami asal usulnya," tukasnya.

Jelang pemilu, sudah terjadi tiga aksi kriminal terhadap partai politik di Aceh. Salah satunya adalah penembakan posko pemengan caleg Partai Nasdem pada 16 Februari lalu. Penembakan terjadi pada pukul 04.00 WIB.

Kedua pelaku yang berboncengan motor kala itu menembaki posko dengan senjata laras panjang. Dua anggota posko juga dianiaya secara fisik oleh para pelaku. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper