Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kontingen Garuda Sukses Hidupkan Generator Listrik di Libanon

Bekerja sama dengan Batalyon Spanyol, Satuan Tugas Indonesia Battalion Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) berhasil menyelesaikan proyek generator listrik berdaya 300 KVA di Desa Frun, Lebanon Selatan.
Kontingen Garuda /nrmnews.com
Kontingen Garuda /nrmnews.com

Bisnis.com, JAKARTA - Bekerja sama dengan Batalyon Spanyol, Satuan Tugas Indonesia Battalion Kontingen Garuda XXIII-H/UNIFIL (United Nations Interim Force In Lebanon) berhasil menyelesaikan proyek generator listrik berdaya 300 KVA di Desa Frun, Lebanon Selatan.

Generator tersebut secara resmi dapat digunakan oleh warga mulai Selasa (11/3/2014). Peresmian ditandai dengan pembukaan selubung oleh Chief G-9 Sektor Timur UNIFIL Letkol Castro didampingi oleh Komandan Satgas Indobatt Letkol Inf M. Asmi dan Mayor (Kepala Desa) Frun Mr. Ahmad Yasen.

Menurut keterangan dari Pusat Penerangan TNI, proyek ini berhasil karena koordinasi staf CIMIC (Civil Military Coordination) Indobatt yaitu Mayor Sus M. Toriq, Lettu Inf Jeremiah Sesa, dan Lettu Inf Hendis Asies dengan pihak Cimic Spainbatt, G-9 Sector East, Civil Affairs dan otoritas masyarakat desa setempat.

Chief G-9 UNIFIL Letkol Castro mengatakan bahwa dengan diresmikannya generator listrik ini diharapkan akan membantu masyarakat desa Frun dalam mendapatkan kebutuhan listrik. “Hal ini dikarenakan supply listrik yang ada saat ini masih mengalami pemadaman listrik secara berkala,” ujar Castro.

Perwakilan desa Frun, Mr. Ahmad Yasen mengucapkan terimakasih kepada Batalyon Spanyol, Cimic Indobatt, dan Sector East G-9 serta masyarakat sipil yang telah bekerja sama menyelesaikan proyek generator itu.

“Semoga dengan adanya penambahan generator listrik ini, dapat bermanfaat bagi warganya,” tukas Ahmad.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Nadya Kurnia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper