Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mulai Hari Ini Badrodin Haiti Jadi Wakapolri

Badrodin menggantikan Kombes Pol Oegroseno yang pensiun sebagai Wakapolri dalam upacara serah terima jabatan di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta.
Nadya Kurnia
Nadya Kurnia - Bisnis.com 04 Maret 2014  |  11:15 WIB
Mulai Hari Ini Badrodin Haiti Jadi Wakapolri
Badrodin Haiti ketika masih berpangkat Irjen Pol (kanan) dan Komjen Pol Oegroseno (kiri) saat melakukan salam komando usai serah terima jabatan Kabaharkam Polri di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (13/8/2013). - Antara/Dhoni Setiawan
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Kombes Pol Badrodin Haiti hari ini, Selasa (4/3/2014) resmi menjabat sebagai Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia.

Badrodin menggantikan Kombes Pol Oegroseno yang pensiun sebagai Wakapolri dalam upacara serah terima jabatan di Ruang Rapat Utama Mabes Polri, Jakarta.

Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal Pol Sutarman dan dihadiri antara lain oleh Dirnarkoba Brigjen Pol Arman Depari, Kepala BNN Anang Iskandar, dan beberapa perwira tinggi kepolisian lainnya.

Dalam amanatnya, Sutarman menyampaikan penghargaan atas kinerja Oegroseno semasa menjabat sebagai wakilnya.

Sutarman menganggap Oegroseno telah melaksanakan tugas dengan baik melalui program-program yang dicetuskan olehnya.

"Saya menilai Komjen Oegroseno melaksanakan tugas dengan baik. Beberapa gagasan juga dilakukan dengan baik melalui program satu polisi-satu desa, manifestasi pelayanan kepolisan hingga pelosok pedesaan, dan pembangunan quick response 110," jelas Sutarman.

Sementara untuk Badrodin yang kini menjabat Wakapolri, Sutarman berharap dapat meneruskan tugas Oegroseno dalam memberantas kejahatan, ketidakadilan, dan siap mengatasi permasalahan di ranah HAM, konflik sosial, terorisme, peredaran gelap narkotika, serta penggunaan peledak dan senjata api.

"Juga merumuskan program reformasi birokrasi Polri dan melakukan pembenahan kinerja tugas-tugas secara berkesinambungan. Peran Wakapolri dibutuhkan untuk mengarahkan proses manajerial dan kepemimpinan Polri guna meningkatkan organisasi," tambah Sutarman.

Sebelum ditunjuk untuk menggantikan Oegroseno, Badrodin yang merupakan alumnus terbaik Akpol 1982 ini menjabat sebagai Kepala Badan Pemelihara Keamanan pada 2013 hingga 2014.

Dalam jenjang kariernya, Badrodin juga pernah menjabat sebagai Kapolda Banten periode 2004-2005, Kapolda Sulawesi Tengah periode 2006-2008, Kapolda Sumatera Utara periode 2009-2010, dan Kapolda Jatim periode 2010-2011.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

wakapolri badrodin haiti
Editor : Saeno
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top